Nama-nama Perusahaan Jasa Asuransi Terbaik di Indonesia

Asuransi terbaik di Indonesia | Terdapat cukup banyak Perusahaan jasa asuransi yang ada di Indonesia. Hal ini mungkin membuat sebagian orang kebingungan dalam memilih perusahaan mana yang memberikan layanan asuransi terbaik untuk menjadi pilihan proteksi bagi keluarga.

Arti pentingnya asuransi bagi kehidupan keluarga telah banyak diketahui oleh masyarakat di Indonesia. Terbukti dengan meningkatnya jumlah masyarakat pengguna asuransi baik asuransi konvensional maupun syariah.

Baca juga: Keuntungan dan Kekurangan Dari Jenis-jenis Produk Asuransi Jiwa

Nah, berikut ini kami akan berbagi kepada pembaca mengenai daftar 10 nama perusahaan jasa asuransi terbaik di Indonesia. Simak ulasannya di bawah ini!


PT. AXA Mandiri Financial Services

Perusahaan ini didirikan dengan sistem usaha patungan antara PT Bank Mandiri (Persero) Tbk dengan jumlah saham sekitar 51 persen bersama PT AXA dengan jumlah saham sekitar 49 persen. Bentuk pemasaran yang diandalkan ialah bekerjasama dengan pihak bank Mandiri yang sudah beroperasi sejak Desember 2003 tersebut.


PT. Prudential Life Assurance

Unit asuransi jiwa Prudential pernah dinobatkan sebagai salah satu perusahaan asuransi terbaik dengan kategori pemilik aset terbesar yaitu lebih dari Rp 10 trilyun pada tahun 2011 lalu.

Bahkan, tak jarang pula perusahaan ini memperoleh penghargaan dengan kategori perusahaan asuransi terbaik yang ada di Indonesia di setiap tahunnya sebagai “the best insurance company” sejak tahun 2006 hingga 2012.


PT. Asuransi Jiwa Sinarmas

Asuransi Sinar Mas (ASM) merupakan anak perusahaan Sinar Mas Group yang berdiri sejak 27 Mei 1985. Awal didirikan, perusahaan ini bernama PT. Asuransi Kerugian Sinar Mas Dipta, dan baru berganti nama di tahun 1991 menjadi PT. ASM (Asuransi Sinar Mas).


PT. Asuransi Jiwa Manulife Indonesia

Perusahaan ini berafiliasi dengan PT. Manulife Aset Manajemen Indonesia dan memiliki produk terlengkap di dalam industri finansial Indonesia. Perusahaan asuransi ini tak hanya menawarkan produk asuransi jiwa saja, tapi juga employee benefits dan layanan reksa dana serta manajemen aset.

Asuransi terbaik di Indonesia |


PT. Asuransi Allianz Life Indonesia

Perusahaan ini adalah cabang dari Allianz SE Jerman yang merupakan perusahaan asuransi terbesar di dunia. Perusahaan Allianz baru mulai berdiri di Indonesia pada tahun 1981 dan bergerak secara khusus dengan produk asuransi jiwa, employee benefit, kesehatan, dana pensiun hingga saving.


PT. AIA Financial

Perusahaan asuransi jiwa ini cukup ternama di Indonesia. PT AIA Financial merupakan anak perusahaan dari AIA Group dengan berbagai produk yang menjadi andalan mulai dari asuransi kesehatan, asuransi jiwa, asuransi kecelakaan, dan asuransi yang berhubungan dengan investasi.

Tak hanya itu, perusahaan ini juga menawarkan produk-produk asuransi berprinsip syariah, program kesejahteraan karyawan, program dana pensiun, maupun DPLK dan program pesangon.


Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera

Perusahaan ini sudah berdiri sejak lebih dari 1 abad yang lalu dan berusaha untuk memenuhi kebutuhan spesifik masyarakat di Indonesia. Dengan produk yang beragam disertai sistem pendekatan modern dan teknologi mutakhir, Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera 1912 menjadikan nilai-nilai tradisional sebagai landasan yang paling utama didirikannya perusahaan ini.


PT. Panin Life

Perusahaan ini telah berdiri sejak tahun 1974 dan mencatatkan dirinya di Bursa Efek Jakarta sebagai salah satu perusahaan publik pertama dalam sektor asuransi jiwa pada tahun 1983.


PT. Indolife Pensiontama

PT Indolife Pensiontama memiliki produk andalan berupa asuransi jiwa dan dana pensiun. Berdiri sejak tahun 1991 dan merupakan kelompok usaha dari Slim Group yang berpusat di Jakarta.

Di sisi lain, perusahaan asuransi ini dikenal dengan kondisi keuangannya yang kokoh serta berkomitmen tinggi dalam memberikan pelayanan prima kepada seluruh nasabahnya.


PT. Asuransi Jiwa Adisarana Wanaartha

Perusahaan yang lebih dikenal dengan merek dagang Wana Artha Life ini mengalami pertumbuhan yang cukup pesat seiring dengan perkembangan iklim bisnis asuransi di Indonesia. Bahkan, perusahaan ini juga telah berhasil mencatatkan produknya dalam daftar asuransi terbaik di Indonesia.


Demikian informasi mengenai deretan perusahaan jasa asuransi terbaik yang ada di Indonesia. Daftar di atas tidak diurutkan berdasarkan nomor sebagai alternatif masyarakat dalam pertimbangan memilih perusahaan jasa asuransi yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan finansial yang dimiliki. | Asuransi terbaik di Indonesia

Sumber:
http://www.caraklaim.com/2016/03/daftar-asuransi-terbaik-indonesia.html

Saya adalah seorang blogger dari Indramayu, saya mulai serius blog pada tahun 2014 ketika saya kelas 11 SMA. Pembaca diperbolehkan mengcopy artikel dengan syarat mencamtumkan link halaman sebagai sumber.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »