3 Alasan Penting Orangtua Membelikan Asuransi Jiwa Untuk Anaknya

Ada sebagian orang yang mungkin bertanya-tanya, pada usia berapa mereka memerlukan asuransi jiwa? Sebenarnya, perlu kita ketahui bahwa jangan pernah merasa terlalu dini untuk membeli asuransi jiwa.

Bila kita ingin memastikan diri mendapat perlindungan asuransi jiwa sepanjang hidup, cara terbaik ialah dengan membeli asuransi jiwa sejak usia muda dan ketika kita masih sehat.

Justru tingkat premi yang sangat rendah bisa didapatkan bila polis asuransi jiwa dimiliki oleh anak-anak dan orang dewasa muda.

Baca juga: Syarat dan Ketentuan Untuk Klaim BPJS Ketenagakerjaan

Nah, guna membangun kesadaran para orangtua akan pentingnya asuransi jiwa sejak usia muda bagi anaknya, berikut ini kami bagikan manfaat apa saja yang bisa diperoleh asuransi jiwa bagi anak Anda.


1. Dukungan Keuangan Untuk Biaya Akhir

Kematian merupakan hal yang pasti terjadi pada siapa saja. Namun, tidak ada yang dapat menebak secara pasti usia hidup seseorang. Tak hanya yang tua, orang muda pun bisa saja dijemput oleh kematian tanpa tahu kapan hal tersebut akan terjadi.

Polis asuransi jiwa akan memberikan dukungan keuangan ketika sebuah keluarga tertimpa musibah dan tengah berduka karena kehilangan seorang anak.

Ketimbang khawatir dengan biaya akhir seperti pemakaman dan upacara yang menyertainya, bukankah lebih baik fokus pada upaya pemulihan selepas duka.


2. Membantu Pelunasan Utang Pendidikan

Semakin hari, biaya pendidikan di sekolah dan perguruan tinggi kian mahal. Tak jarang, demi melihat anaknya dapat mengenyam pendidikan yang layak, para orangtua harus berutang ke bank atau kerabat.

Utang tersebut tentunya akan makin memberatkan orangtua ketika peristiwa tak diinginkan seperti musibah kematian dini terjadi pada anak kita.

Dengan membeli asuransi jiwa untuk anak, orangtua akan terlindungi dari risiko kesulitan keuangan yang mungkin timbul akibat kehilangan.


3. Dukungan Terhadap Risiko Kematian Akibat Penyakit Serius

Biaya kesehatan kian mahal dan bisa memberatkan keuangan keluarga. Tidak hanya orangtua saja yang berisiko menderita penyakit serius, tapi juga anak-anak. Dalam hal ini, tentu akan membutuhkan biaya pengobatan yang tidak sedikit.

Oleh karena itu, penting bagi orangtua untuk melindungi anak-anak mereka dengan asuransi jiwa sejak mereka masih muda guna memastikan setiap komplikasi masalah kesehatan di masa depan tidak menghancurkan kondisi keuangan keluarga.

Kondisi tersebut akan semakin mendesak terutama bagi kalangan keluarga yang secara genetik berisiko menderita kondisi penyakit tertentu.

Saya adalah seorang blogger dari Indramayu, saya mulai serius blog pada tahun 2014 ketika saya kelas 11 SMA. Pembaca diperbolehkan mengcopy artikel dengan syarat mencamtumkan link halaman sebagai sumber.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »