4 Kemudahan Menjadi Nasabah Asuransi Jiwa AXA Mandiri

Tak ada yang dapat menghindar dari rencana Tuhan. Musibah bisa datang kapan saja, kecelakaan, kematian, dan sakit merupakan hal yang bisa menimpa siapa saja.

Di sinilah peran penting asuransi untuk melindungi kita dari kerugian finansial akibat datangnya musibah yang tak tentu kapan tiba waktunya.

Bicara tentang asuransi, tentunya kita sudah sedikit tahu manfaat asuransi yang bisa kita dapatkan. Salah satu produk asuransi yang bisa kita miliki dengan mudah ialah Asuransi Jiwa AXA. Bagi Anda yang menjadi nasabah di Bank Mandiri, pasti pernah mendengar atau pernah mendapat penawaran untuk bergabung menjadi nasabah di Asuransi AXA Mandiri.

Baca juga: Perbandingan 4 Produk Asuransi Kesehatan Terbaik Untuk Keluarga

Berikut ini kami akan berbagi informasi mengenai berbagai kemudahan menjadi nasabah Asuransi Jiwa di AXA Mandiri. Simak ulasannya di bawah ini!


1. Syarat Mudah dan Proses Cepat

Ternyata, menjadi nasabah asuransi AXA Mandiri adalah hal yang bisa dilakukan dengan mudah dan cepat. Kita tinggal datang saja ke kantor cabang AXA terdekat dengan membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP), selanjutnya mengisi formulir polis dengan sejujurnya.


2. Banyak Pilihan Dalam Pembayaran Premi

Sebagai pemegang polis, nantinya kita akan diwajibkan untuk membayar Premi Dasar dan Premi Berkala, dengan ketentuan sebagai berikut:

a. Premi Dasar:

- Minimal pembayaran secara tahunan sebesar Rp 2.500.000.
- Minimal pembayaran secara semester  sebesar Rp 1.250.000.
- Minimal pembayaran secara triwulan sebesar Rp 625.000.
- Minimal pembayaran secara per bulan sebesar Rp 209.000.

b. Premi Top Up Berkala: Minimal pembayaran per tahun sebesar Rp 1.000.000.

c. Premi Top Up Tunggal: Minimal pembayaran per transaksi sebesar Rp 1.000.000.


3. Dapat Dilakukan Penarikan dan Pengalihan

Dengan menjadi nasabah di produk asuransi jiwa AXA Mandiri, kita dapat melakukan penarikan sebagai unit, atau pengalihan dana investasi, dengan ketentuan sebagai berikut:

a. Penarikan Sebagai Unit

- Minimal penarikan sebagai unit adalah sebesar Rp 1.000.000
- Pemegang polis wajib menyisihkan saldo minimal Rp 5.000.000 setelah penarikan.

b. Pengalihan Dana Investasi: Nasabah dapat melakukan pengalihan dana investasi dengan minimal pengalihan dana sebesar Rp 1.000.000.


4. Ketentuan Biaya yang Terjangkau

Polis dari asuransi jiwa di AXA Mandiri akan dikenakan biaya-biaya yang relatif terjangkau dengan ketentuan sebagai berikut:

a. Biaya Atas Premi

Saat jatuh tempo pembayaran premi, sejumlah potongan sebagai biaya premi dilakukan sebagai berikut:
- Tahun ke-1: 80% Premi Dasar
- Tahun ke-2: 60% Premi Dasar
- Tahun ke-3: 30% Premi Dasar
- Tahun ke-4: 20% Premi Dasar
- Tahun ke-5: 10% Premedical

b. Biaya Pertanggungan

Besaran biaya pertanggungan ditentukan berdasarkan usia, jenis kelamin, uang pertanggungan dan risiko-risiko lainnya yang berhubungan dengan tertanggung dan pertanggungan Asuransi Tambahan.

c. Biaya Administrasi

Biaya yang disebabkan oleh penanggung untuk seluruh kegiatan administrasi yang berhubungan dengan Polis ini sebesar Rp 35.000 yang dipotong setiap bulan dari nilai investasi.

d. Biaya Pengalihan Dana Investasi

Biaya pengalihan dana investasi ialah sebesar setengah persen dari dana yang dialihkan.

Sebelum ada perubahan mengenai besaran biaya-biaya di atas biasanya pemegang polis akan mendapatkan pemberitahuan secara tertulis dari pihak AXA Mandiri.


Demikian informasi yang bisa kami bagikan kepada Anda tentang berbagai kemudahan yang akan diperoleh dengan menjadi nasabah Asuransi Jiwa di AXA Mandiri. Semoga bermanfaat.

Saya adalah seorang blogger dari Indramayu, saya mulai serius blog pada tahun 2014 ketika saya kelas 11 SMA. Pembaca diperbolehkan mengcopy artikel dengan syarat mencamtumkan link halaman sebagai sumber.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »