8 Keunggulan Produk Asuransi Kesehatan MiUHC dari Manulife

Asuransi kesehatan Manulife | Produk asuransi kesehatan murni dari Manulife baru-baru ini telah diluncurkan. Dengan nama MiUltimate HealthCare (MiUHC), asuransi kesehatan ini disebut-sebut mempunyai beberapa fitur yang lebih baik dibanding produk asuransi kesehatan lainnya.

Produk ini merupakan asuransi kesehatan dengan sistem klaim cashless yang memberikan pertanggungan sesuai tagihan kesehatan (as charged) dengan limit tahunan, dan tanpa inner limit.

Asuransi kesehatan dari Manulife ini memberikan beberapa manfaat dasar, antara lain:
- Manfaat perawatan rumah sakit dan manfaat rawat jalan.
- Manfaat perawatan gigi.
- Manfaat melahirkan.

Baca juga: 7 Produk Asuransi Syariah Dengan Pelayanan Terbaik di Indonesia

Asuransi MiUHC menerapkan beberapa pilihan pembayaran premi, bisa secara tahunan, semesteran, kuartalan, maupun bulanan. Dengan penggolongan usia untuk orangtua antara 18 s/d 70 tahun, dan anak-anak antara 6 bulan s/d 17 tahun.

Berikut ini kami akan bagikan informasi mengenai keunggulan produk asuransi MiUHC dibandingkan dengan asuransi kesehatan lain. Simak ulasannya di bawah ini!


1. Tidak ada Inner Limit dan Penggantian Dibayarkan Sesuai Tagihan

Inner Limit merupakan batasan limit untuk setiap kali peserta masuk rumah sakit. Dengan asuransi ini penggantian akan dilakukan sesuai tagihan dan tanpa inner limit, sehingga bila peserta masuk rumah sakit, berapa pun biaya perawatan termasuk biaya obat dan lab akan diganti oleh asuransi asalkan limit tahunan masih tersedia.


2. Tanpa Batasan Jumlah Hari Rawat Inap

Banyak asuransi kesehatan yang menetapkan jumlah hari maksimum untuk pasien rawat inap dalam 1 tahun. Jumlahnya pun bervariasi. Dan bila jumlah hari rawat inap telah melewati batasan tersebut, maka asuransi tidak akan mengganti walaupun masih tersedia limit tahunan untuk tertanggung.

Baca juga: Cara Kerja dan Manfaat Asuransi Bagi Individu atau Perusahaan

Namun, dalam asuransi MiUHC ini tidak ada batasan jumlah hari rawat inap di rumah sakit. Jadi, selama limit tahunan masih ada, peserta akan tetap mendapat penggantian biaya rawat inap dari asuransi.


3. Plan Kamar Naik 3 Kali Lipat Bila Rawat Inap di Luar Negeri

Seperti kita ketahui biaya kamar untuk rawat inap di luar negeri cenderung lebih mahal dibandingkan di Indonesia.

Oleh karena itu, dengan asuransi MiUHC kita akan mendapatkan manfaat biaya kamar sebesar 3 kali lipat dari plan yang dipilih ketika kita berobat ke luar negeri (kecuali Amerika Serikat). Manfaat ini akan kita dapatkan tanpa ada tambahan premi dari Manulife. | Asuransi kesehatan terbaik


4. Potongan Premi Untuk Asuransi Keluarga

Ada potongan premi sebesar 5 persen yang diberikan oleh Manulife apabila mengikutsertakan anggota keluarga (family plan) untuk minimal 3 tertanggung. Potongan ini pun berlaku untuk keseluruhan premi yang dibayarkan.

Peserta cukup beli 1 polis asuransi kesehatan dan manfaat tersebut bisa didapatkan oleh semua anggota keluarga yang didaftarkan sebagai tertanggung.


5. Proteksi Hingga Usia 80 Tahun

Perlindungan cukup lama diberikan oleh Manulife, yakni hingga usia 80 tahun. Selama pembayaran premi lancar, peserta akan mendapat perlindungan hingga usia 80 tahun.


6. Gratis Limit 1 Miliar Untuk Penyakit Kritis

Apabila peserta menderita penyakit kritis, ada limit tambahan yang diberikan secara gratis oleh MiUHC sebesar Rp 1 miliar. Penyakit kritis yang mendapatkan tambahan limit tersebut antara lain penyakit kanker, serangan jantung, gagal ginjal, dan transplantasi organ.


7. Manfaat Baru Yang Lebih Lengkap

MiUHC memberikan manfaat baru yang umumnya tidak diberikan oleh asuransi kesehatan lain, manfaat tersebut antara lain:
- Penggantian biaya perawatan fisioterapi untuk 60 hari sejak tanggal keluar dari rumah sakit.
- Penggantian biaya tes diagnostik pembedahan rekonstruksi dikarenakan mastektomi atau kecelakaan (Perawatan 30 hari sebelum rawat inap).
- Biaya perawatan oleh juru rawat sebagai bagian dari biaya perawatan setelah rawat inap.
- Pengobatan tradisional Tiongkok (opsional).
- Perawatan Fisioterapi dan Chiropractic (opsional).


8. Premi Terjangkau

Premi yang dibebankan kepada peserta relatif terjangkau. Misalnya, untuk 3 orang anggota keluarga (suami, istri, dan anak) premi yang dibayarkan hanya sebesar Rp 12 jutaan setahun.


Demikian sekilas informasi tentang produk asuransi kesehatan MiUltimate HealthCare (MiUHC) dari Manulife. Semoga membantu dalam pertimbangan Anda memilih asuransi kesehatan keluarga yang terbaik. | Asuransi kesehatan Manulife

Saya adalah seorang blogger dari Indramayu, saya mulai serius blog pada tahun 2014 ketika saya kelas 11 SMA. Pembaca diperbolehkan mengcopy artikel dengan syarat mencamtumkan link halaman sebagai sumber.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »