Proses Pengajuan Klaim Asuransi di Prudential

Asuransi Prudential | Apakah Anda menjadi nasabah Prudential dan masih bingung tentang cara klaim Asuransi di Prudential? Nah, tepat sekali bila Anda berkunjung ke halaman ini. Kami akan berbagi kepada Anda mengenai Cara Lengkap untuk melakukan klaim Asuransi di Prudential.

Prudential merupakan salah satu perusahaan asuransi terbesar dan terkenal di dunia. Perusahaan ini menjadi salah satu yang memiliki aset terbesar di jajaran perusahaan asuransi terbaik dunia. Jadi, tidak salah bila Anda mempercayakan proteksi diri dan keluarga kepada perusahaan asuransi ini.

Baca juga: Cara Mengajukan Klaim Reimbursement di Asuransi Jiwa Prudential

Pengertian klaim asuransi sendiri adalah suatu permintaan secara resmi yang ditujukan kepada pihak oerusahaan asuransi sebagai penanggung yang meliputi aspek perlindungan ganti rugi finansial dari penanggung untuk tertanggung atau pemegang polis sesuai dengan kontrak perjanjian pada polis asuransi. Jadi, Klaim asuransi yang akan disetujui haruslah sesuai dengan perjanjian yang tertera pada polis.

Syarat dan ketentuan dokumen tentunya harus dipersiapkan secara lengkap agar semua proses berjalan cepat dan peluang klaim disetujui bisa lebih besar.

Beberapa hal yang mesti diperhatikan saat pengajuan klaim, antara lain:
- Baca kembali polis asuransi yang Anda pegang, dan pelajari manfaat apa saja yang tercakup dalam klaim.
- Polis masih dalam masa aktif berlaku.
- Jangan melakukan klaim dalam status polis Anda pada periode tunggu.
- Persiapkan segala sesuatu yang diperlukan pada pengajuan klaim. | Asuransi Prudential


Tahap-tahap Pengajuan Klaim

Tahap-tahap dalam pengajuan klaim yang perlu diperhatikan agar tidak ada kesalahan, antara lain sebagai berikut:

1. Pemegang polis atau ahli waris (bagi klaim meninggal dunia) mengisi semua lembar formulir dengan benar dan sejujur-jujurnya. Jangan lupa untuk menyiapkan berkas laporan atau keterangan dokter.

2. Tertanggung menyerahkan berkas atau dokumen kepada pihak Prudential yang terdiri dari: audit atau rekam dokter, surat laporan Kepolisian bila terjadi kecelakaan, kuitansi pembayaran rumah sakit, dan beberapa dokumen lain sesuai yang tertera pada polis.

3. Pihak Prudential akan mengecek dan mengaudit semua dokumen yang diberikan untuk selanjutnya akan diverifikasi ke beberapa pihak seperti: pihak tertanggung, ahli waris, dokter atau rumah sakit guna kelengkapan data yang dibutuhkan.

4. Bila data lengkap dan valid, pembayaran klaim akan dibayarkan oleh asuransi secepatnya kepada pemegang polis atau ahli waris, atau tertanggung.

Nah, demikian informasi mengenai cara pengajuan klaim asuransi di Prudential. Semoga bermanfaat dan memberi kemudahan kepada Anda dalam mencairkan uang pertanggungan sebagai ganti rugi terhadap risiko yang tercakup dalam polis. | Asuransi Prudential

Saya adalah seorang blogger dari Indramayu, saya mulai serius blog pada tahun 2014 ketika saya kelas 11 SMA. Pembaca diperbolehkan mengcopy artikel dengan syarat mencamtumkan link halaman sebagai sumber.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »