Tips Memilih Asuransi Kesehatan Terbaik Dengan Premi Terjangkau

Asuransi kesehatan terbaik | Beberapa perusahaan asuransi kesehatan di Indonesia ada yang merupakan perusahaan asing, dan hingga saat ini beberapa dari mereka masih menjadi yang terbaik dibandingkan dengan perusahaan lokal.

Dalam memilih asuransi kesehatan terbaik, disarankan agar kita memisahkan asuransi kesehatan dengan produk lain. Jadi, asuransi kesehatan yang kita miliki harus berdiri sendiri dan bukanlah rider dari asuransi jiwa ataupun produk lain.

Idealnya, kita harus menjadikan asuransi kesehatan sebagai prioritas utama. Sebab, biaya perawatan rumah sakit semakin mahal dan tentu saja dapat mengganggu stabilitas keuangan keluarga apabila salah satu anggota ada yang sakit terutama pemberi nafkah keluarga.

Baca juga: Perbandingan 4 Produk Asuransi Kesehatan Terbaik Untuk Keluarga

Barulah setelah asuransi kesehatan, kita terserah mau pilih asuransi penyakit kritis atau asuransi jiwa untuk kita miliki selanjutnya.

Kita harus lebih jeli ketika hendak membeli asuransi kesehatan, karena seringkali perusahaan asuransi kurang terbuka dalam menyampaikan detail polisnya. Oleh karena itu, kita perlu membaca polis dengan seksama agar tidak kecewa dan menyesal karena telah membeli polis asuransi kesehatan yang tidak sesuai keinginan.

Terlebih ketika kita telah terkena penyakit kritis yang tidak masuk dalam pertanggungan asuransi kesehatan. Bila kita ingin nyaman menjadi nasabah bagi sebuah perusahaan asuransi, maka pilihlah agen yang dapat menjadi “mata dan telinga” Anda.

Kita juga harus ingat bahwa kita sebagai nasabah merupakan aset agen, bukan aset perusahaan asuransi, agenlah yang sebenarnya menjadi aset perusahaan asuransi.

Peganglah agen yang menjadikan kita sebagai asetnya yang berharga. Bila para nasabah sudah merasa nyaman dengan agen yang telah dipilih, tak mengherankan bila ada agen yang pindah ke perusahaan asuransi lain, nasabah yang menjadi downline-nya pun ikut pindah ke perusahaan asuransi yang baru bersama si agen.


Setiap Perusahaan Asuransi Memiliki Keunggulannya Masing-masing

Secara umum ada 3 model klaim yang dianut oleh banyak asuransi kesehatan di Indonesia, yaitu Inner Limit, Per Tidak Mampuan, dan Sesuai Tagihan.

Namun, sebagian besar masih menggunakan model klaim Inner Limit, hanya beberapa yang sudah menggunakan Per Tidak Mampuan. Biasanya, ada selisih premi lebih besar antara 1,2,3 persen atau sekitar 100 sampai dengan 200 ribu pada model klaim Per Tidak Mampuan. | Asuransi kesehatan terbaik

Bila premi untuk Inner Limit misalkan totalnya setahun sebesar Rp 1 juta untuk anak, maka premi untuk Per Tidak Mampuan antara Rp 1,1 juta sampai dengan Rp 1,2 juta, dan seterusnya.

Beberapa pertimbangan perusahaan asuransi untuk masing-masing model klaim, yaitu sebagai berikut:

- Untuk model Inner Limit, Allianz bisa dikatakan merupakan yang terbaik saat ini karena tidak memiliki batasan keseluruhan. Asuransi kesehatan Allianz juga merupakan asuransi kesehatan murni, sudah berdiri sendiri namun next premi nya masih menganut sistem rasio.

- Sedangkan untuk model Per Tidak Kemampuan, Asuransi kesehatan terbaik saat ini adalah AXA General Insurance. Di AXA tidak medical check up dalam pengajuan polisnya, jadi lebih sederhana. Selain itu, jaringan rumah sakitnya juga cukup luas yaitu sekitar 400 Rumah Sakit yang ada di seluruh Indonesia.

Nah, bagi Anda yang hendak memilih Asuransi Kesehatan terbaik, berikut ini kami bagikan tipsnya kepada Anda:
- Prioritaskan perusahaan asuransi kesehatan non-lokal.
- Pilih asuransi murni yang berdiri sendiri bukan rider ataupun unit-link.
- Pastikan proses klaim menganut sistem cashless.
- Cari tahu apakah perusahaan asuransi tersebut tidak sedang dalam kondisi merugi, sebab di kemudian hari dapat berpengaruh pada besaran premi.
- Ketahui dengan pasti benefit yang digunakan perusahaan tersebut, apakah menggunakan inner limit, pertidak mampuan, atau sesuai tagihan.
- Melayani 24 jam.
- Jaringan rumah sakit yang luas di seluruh Indonesia.
- Perusahaan asuransi memiliki batas masa tunggu yang lebih singkat.
- Ada pertanggungan untuk rawat jalan.

Asuransi kesehatan terbaik |

Saya adalah seorang blogger dari Indramayu, saya mulai serius blog pada tahun 2014 ketika saya kelas 11 SMA. Pembaca diperbolehkan mengcopy artikel dengan syarat mencamtumkan link halaman sebagai sumber.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »