BRI Life Akan Perkuat Digitalisasi Agar Selaras Dengan Sang Induk

SPAJ Digital BRI - PT Asuransi BRI Life akan mengikuti jejak sang induk PT Bank Rakyat Indonesia untuk memperkuat digitalisasinya. Perusahaan asuransi tersebut ingin agar semua produk sampai sistemnya selaras dengan sang induk.

Ansar Arifin, selaku Direktur Operational & Information Technology BRI Life mengungkapkan, pihaknya sedang berencana untuk melakukan pembaharuan pada sistem IT seperti yang telah dilakukan BRI dengan menyempurnakan digital banking.

BRI Life sedang mengupayakan agar sistem IT-nya ditingkatkan supaya setara dengan induk BRI, tentunya dengan menambah sistem IT baru.

Baca juga: Asuransi Mikro Akan Menjadi Produk Andalan BRI Life di Masa Depan

Pada 10 Januari 2017 lalu, BRI Life sendiri sudah meluncurkan aplikasi surat pernyataan asuransi jiwa (SPAJ) yang berbentuk digital. Menurut Ansar Arifin, efisiensi akan dapat dilakukan apabila digitalisasi berjalan dengan baik.

Meski secara sistem BRI Life sudah melakukan base online, penjualan online, serta pelayanan dan klaim yang juga sudah online. Namun, untuk pelanggan base-nya yang belum tersedia. Oleh karena itu, BRI Life hendak mendorong value customer base yang digunakan untuk digital.

Pada segi produk, BRI Life turut merencanakan adanya peluncuran produk asuransi jiwa mikro seperti induknya BRI yang sangat dikenal sebagai bank yang merajai sektor mikro.

Selain itu, BRI Life juga berencana hendak memanfaatkan jaringan yang dimiliki BRI untuk mendongkrak penjualan produk asuransi melalui bank atau in branch sales bancassurance. Dengan langkah-langkah tersebut, dalam kurun waktu 2 tahun mendatang perusahaan menargetkan dapat memiliki tenaga pemasar bancassurance sebanyak 3 ribu. - SPAJ Digital BRI

Sumber:
https://finance.detik.com/moneter/d-3439087/ikuti-jejak-sang-induk-bri-life-perkuat-digitalisasi


Saya adalah seorang blogger dari Indramayu, saya mulai serius blog pada tahun 2014 ketika saya kelas 11 SMA. Pembaca diperbolehkan mengcopy artikel dengan syarat mencamtumkan link halaman sebagai sumber.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »