BRI Life Optimis Dapat Mencapai Premi Rp 3 Triliun Dalam 2 Tahun

Meski terbilang baru di bisnis penjualan produk asuransi melalui bank atau in branch sales bancassurance, PT Asuransi BRI Life selalu optimis untuk dapat melampaui para pesaingnya yang telah hadir terlebih dahulu di dunia perasuransian.

Seperti dikatakan oleh Rianto Ahmadi selaku Direktur Utama BRI Life, perusahaan akan menargetkan dapat memperoleh premi dari penjualan bancassurance sebesar Rp 3 triliun dalam kurun waktu dua tahun ke depan.

Dirinya menuturkan dalam acara BRI Life Bancassurance Award Night 2017 di Grand Ballroom Hotel Kempinski, di Jakarta pada 5 Maret 2017 lalu, bahwa pihaknya optimis kalau BRI Life dapat mencapai volume penjualan lebih tinggi di in branch daripada apa yang dapat mereka peroleh di “warung sebelah”.

Diakui oleh Rianto, saat ini BRI Life memang cukup tertinggal dari para kompetitornya yang telah lebih dulu hadir, seperti Axa Mandiri yang telah mencapai premi hingga Rp 2 triliun dari tenaga pemasaran sekitar 2.300 orang.

Sedangkan BNI Life dengan tenaga kerjanya yang mencapai 2.000 – 2.500 orang, sudah mendekati meski masih dibawah Axa Mandiri. Tapi Rianto yakin kalau BRI Life dapat melebihi pencapaian tersebut dalam kurun 2 tahun ke depan.

Sekarang ini, jumlah tenaga marketing di bancassurance yang di miliki Asuransi BRI Life baru mencapai 596 orang dengan jumlah premi sebesar Rp 233 miliar. Menurut Rianto, seandainya tenaga pemasar dapat ditambah sekitar 3 ribu orang lagi, maka pencapaian jumlah premi dapat berada di angka Rp 3 triliun.

Baca juga: Kerjasama BRI Dengan Jiwasraya Untuk Meningkatkan Dana Investasi

Rianto yakin dengan jumlah tenaga pemasar 3 ribu orang, ditambah double produktivitas, maka dalam kurun waktu 2 tahun, BRI Life bisa mencapai premi sebesar Rp 3 triliun.

Menurutnya, jumlah tenaga pemasar yang direncanakan tersebut harus sinkron dengan jumlah jaringan yang dimiliki induk usaha yaitu PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI). Direktur Utama BRI Life itu menginginkan agar tenaga pemasar tidak hanya hadi di kantor Cabang BRI saja, tapi juga Cabang Pembantu dan di unit-unit BRI yang ada.

Sumber:
https://finance.detik.com/moneter/d-3438892/strategi-bri-life-bersaing-di-tengah-ramainya-perusahaan-asuransi

Saya adalah seorang blogger dari Indramayu, saya mulai serius blog pada tahun 2014 ketika saya kelas 11 SMA. Pembaca diperbolehkan mengcopy artikel dengan syarat mencamtumkan link halaman sebagai sumber.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »