Cara Mengajukan Klaim Asuransi Kendaraan Untuk Korban Banjir

Cara Mengajukan Klaim Asuransi Kendaraan Untuk Korban Banjir
Banjir kerap melanda kawasan Jabodetabek saat musim penghujan tiba, khususnya di beberapa wilayah DKI Jakarta. Adira Insurance merupakan perusahaan asuransi kendaraan bermotor yang turut mensosialisasikan pentingnya menjaga kendaraan di tengah kondisi banjir.

Business Development Division Head Adira Insurance, Tanny Megah Lestari mengatakan pihaknya selain memberikan sosialisasi pentingnya menjaga kendaraan saat kondisi banjir, juga menyampaikan informasi tentang bagaimana cara konsumen untuk mengajukan klaim asuransinya.

Baca juga: Cara Klaim Asuransi Kendaraan di Sinar Mas

Risiko banjir merupakan risiko yang dapat diperoleh manfaat pertanggungannya dengan menambah perluasan jaminan yang diakibatkan oleh banjir. Tanny menjelaskan, bahwa pengajuan untuk klaim unit mobil yang mengalami kerusakan pun amat mudah. Caranya yaitu dengan mengunduh aplikasi “autocillin mobile claim application” untuk pelaporan klaim dan permintaan evakuasi ke bengkel-bengkel yang bekerja sama dengan Adira Insurance.

Dengan aplikasi tersebut, peserta bisa dengan mudah melakukan klaim dengan hanya melampirkan foto kerusakan mobil pelanggan dan input kelengkapan data yang diperlukan.

Apabila semua data telah di-submit, pihak Adira Insurance akan melakukan pemeriksaan kerusakan dan memproses pengajuan klaim para pelanggan.

Sementara itu untuk pengajuan klaim banjir, Tanny juga menjelaskan kepada para pelanggan bahwa pelanggan atau pemegang polis harus memiliki perluasan jaminan yang diakibatkan oleh banjir dan biasanya tertera dalam polis asuransi. Jika tidak ada dalam polis berarti pelanggan tidak ikut dalam perluasan jaminan tersebut.

Sedangkan untuk tips yang diberikan oleh Adira Insurance untuk menjaga kendaraan dari berbagai akibat banjir, ialah dengan jangan mencoba untuk menerjang jalanan yang dalam kondisi banjir atau tergenang air cukup tinggi.

Para pemilik kendaraan dihimbau agar tidak berusaha untuk menjalankan kendaraannya yang terendam banjir. Hal ini dapat mengakibatkan kerusakan lain pada bagian yang tidak terkena efek langsung dari banjir tersebut.

Sumber:
http://bisnis.liputan6.com/read/2866175/ingin-klaim-asuransi-kendaraan-korban-banjir-ini-caranya

Saya adalah seorang blogger dari Indramayu, saya mulai serius blog pada tahun 2014 ketika saya kelas 11 SMA. Pembaca diperbolehkan mengcopy artikel dengan syarat mencamtumkan link halaman sebagai sumber.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »