Ini Dia 3 Alasan Pentingnya Memiliki Asuransi

Ini Dia 3 Alasan Pentingnya Memiliki Asuransi
Asuransi mungkin belum banyak dijadikan prioritas dalam anggaran keuangan seseorang. Banyak orang yang merasa bahwa layanan jaminan sosial dari Negara dan asuransi dari perusahaan tempatnya bekerja telah mencukupi dalam hal proteksi untuk kesehatan dan jiwa.

Meskipun begitu, bagi Anda yang memang belum memiliki asuransi sebagai tambahan proteksi, dan ingin memiliki asuransi, maka beberapa alasan berikut ini penting untuk Anda ketahui. Seperti dikutip dari laman USA Today, ada tiga alasan penting seseorang harus memiliki asuransi, antara lain:


1. Manusia Tak Ada yang Sempurna

Ketidaksengajaan kerap terjadi dalam berbagai kasus kecelakaan. Misalnya, Anda tidak sengaja menggunakan handphone saat mengendarai sehingga tak sengaja menabrak pagar. Atau kecelakaan yang terjadi karena menghindari sesuatu di jalanan, dan sebagainya. Ada banyak risiko yang dapat terjadi karena manusia bukanlah mahluk yang sempurna.

Baca juga: Pentingnya Memiliki Asuransi Jiwa Selagi Masih Muda

Perusahaan asuransi hadir dengan beberapa produk asuransi kendaraan yang dapat membantu kita membayar atas kerusakan mobil maupun risiko kecelakaan yang dialami. Namun, dalam jangka panjang, tarif asuransi dapat meningkat sebagai konsekuensi semakin banyaknya kasus kecelakaan yang terjadi.


2. Pelayanan Asuransi Dapat Dilakukan Setiap Waktu

Kejadian atau peristiwa yang menimbulkan risiko kerugian tentu dapat terjadi kapan saja, dan di mana saja. Bahkan, saat hari libur pun kemungkinan terjadinya sesuatu yang buruk bisa saja terjadi. Misalnya, bila Anda mengalami kecelakaan mobil pada jam 2 dini hari, pelayanan asuransi tetap dapat dilakukan dan klaim dapat diajukan dengan segera.


3. Membantu Seseorang Dalam Mencapai Resolusi

Bagi seseorang yang mengalami kesulitan berhenti merokok atau menurunkan berat badan, beberapa produk asuransi kesehatan dapat membantu Anda dalam hal konsultasi mengenai berat badan dan cara agar dapat berhenti merokok.

Layanan yang diberikan biasanya berupa meditasi ataupun konseling. Layanan ini sifatnya gratis (free) dan diberikan oleh sejumlah produk asuransi kesehatan sebagai pencegahan terjadinya berbagai risiko kesehatan yang mungkin akan dialami nasabahnya.


Itulah sejumlah manfaat yang dapat dijadikan alasan bagi diri kita mengenai pentingnya memiliki produk asuransi sebagai proteksi diri terhadap terjadinya berbagai hal yang tidak diinginkan. Sekarang ini telah banyak produk-produk asuransi yang bisa dijadikan pilihan untuk memenuhi kebutuhan proteksi diri dan keluarga Anda.

Sumber:
http://bisnis.liputan6.com/read/2861917/3-alasan-perlu-memiliki-asuransi

Saya adalah seorang blogger dari Indramayu, saya mulai serius blog pada tahun 2014 ketika saya kelas 11 SMA. Pembaca diperbolehkan mengcopy artikel dengan syarat mencamtumkan link halaman sebagai sumber.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »