Masyarakat Indonesia Mulai Sadar Pentingnya Memiliki Asuransi

Asuransi Jiwa Cigna Indonesia baru-baru ini melakukan survei yang menunjukkan hasil bahwa 70 persen masyarakat Indonesia kian terbuka untuk membeli dan memiliki polis asuransi.

Survei yang dilakukan terhadap seribu orang responden tersebut dilakukan di 9 kota di Indonesia, di antaranya Jakarta, Surabaya, Medan, Semarang, dan Bandar Lampung.

Adanya rasa aman, berkurangnya tingkat stres, dan kemudahan akses untuk mendapatkan pelayanan kesehatan berkualitas adalah beberapa hal penting yang sangat diperhatikan oleh masyarakat Indonesia.

Survei yang dilakukan Cigna tersebut menggunakan survei skor kesejahteraan yang menyoroti tentang kesadaran dan pemahaman masyarakat Indonesia yang mulai meningkat terhadap asuransi.

Baca juga: Sejumlah Keuntungan yang Didapat Dari Asuransi Properti

Bagi masyarakat Indonesia yang berorientasi pada keluarga, keamanan finansial sangat penting untuk dimiliki, terutama bagi mereka yang berada pada rentang usia sekitar 30 sampai 40 tahun.

Umumnya, tekanan keuangan untuk menafkahi keluarga dialami oleh mereka yang berada pada rentang usia tersebut, belum lagi stres di tempat kerja di tengah ketidakpastian akan kondisi ekonomi dan situasi politik.

Masyarakat mulai ragu akan kemampun finansial mereka dalam menghadapi berbagai ketidakpastian yang mungkin terjadi karena mereka tak mempunyai jumlah tabungan yang cukup.

Menurut Tim Shields, Indonesia merupakan pasar yang penting untuk Cigna. Apalagi, populasi masyarakat Indonesia cukup besar dengan penetrasi pasar yang rendah, sehingga memiliki potensi yang sangat tinggi untuk industri perasuransian.

Berdasarkan hal ini pula, Cigna telah meluncurkan dua produk unit link sekaligus, yaitu produk reguler Cigna MultiProteksi, dan premi tunggal Cigna Investa Plus. Dua produk ini akan dijual lewat jalur distribusi keagenan.

Dengan Cigna MultiProteksi, nasabah juga dapat memilih proteksi sesuai kebutuhan di tiap tahap kehidupan mereka, serta memperoleh bonus loyalitas sebesar 5% pada setiap tahun kelima dari premi yang mereka bayarkan tiap bulannya.

Produk Cigna MultiProteksi dikemas ke dalam beberapa pilihan paket, mulai dari Cigna Proteksi Sejahtera, Cigna Proteksi Harapan, Cigna Proteksi Sehat, dan juga Cigna Proteksi Cendekia.

Asuransi Cigna Indonesia juga menghadirkan dua pilihan Cigna Proteksi Maksima untuk paket premi reguler dari rangkaian produk Cigna MultiProteksi dan produk premi tunggal Cigna Investa Plus yang juga disertai asuransi kesehatan dan jiwa untuk melengkapi proteksi.

Hendrisman Rahim, selaku Ketua Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) juga mengatakan bahwa penetrasi asuransi jiwa yang masih cukup rendah terhadap besarnya jumlah penduduk Indonesia telah membuat banyak perusahaan asuransi lebih gencar dalam memasarkan produk-produknya melalui keagenan.

Industri asuransi jiwa mentargetkan jumlah agen hingga di penghujung tahun nanti bisa mencapai 650 ribu orang.

Sumber:
http://bisnis.liputan6.com/read/2605984/ingin-kurangi-stres-warga-ri-kian-sadar-punya-asuransi

Saya adalah seorang blogger dari Indramayu, saya mulai serius blog pada tahun 2014 ketika saya kelas 11 SMA. Pembaca diperbolehkan mengcopy artikel dengan syarat mencamtumkan link halaman sebagai sumber.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »