Sompo Berambisi Untuk Menjadi 10 Besar Asuransi Terbaik di Indonesia

Sompo Berambisi Untuk Menjadi 10 Besar Asuransi Terbaik di Indonesia
Pertumbuhan premi bruto sebesar 21 persen baru saja dibukukan oleh PT Sompo Insurance Indonesia (Sompo). Perusahaan ini mencatat premi bruto sebesar Rp 1,395 triliun di 2016 lalu, naik dari tahun sebelumnya yang mencapai Rp 1,155 triliun di tahun 2015.

Tatsuya Kuroki selaku Wakil Presiden Direktur Sompo Insurance Indonesia mengungkapkan bahwa pencapaian tersebut disokong dari banyak produk yang diluncurkan oleh Sompo. Perusahaan ini akan terus memperkuat posisinya di industri asuransi, terutama di tengah situasi ekonomi yang belum pulih benar.

Baca juga: 10 Perusahaan Asuransi Dengan Kapitalisasi Pasar Terbesar di Dunia

Tatsuyo mengatakan, dalam setahun belakangan, pihaknya melihat pertumbuhan bisnis produk kesehatan, engineering hingga kendaraan bermotor yang terus mengalami perkembangan dengan baik. Hal ini pula yang menjadi inspirasi Sompo untuk menopang penyediaan solusi bisnis yang baik bagi para mitranya.

Dirinya juga menilai bahwa pencapaian kesuksesan tersebut juga tak lepas dari dedikasi para staf yang telah memberikan kontribusi secara positif.

Berbagai strategi juga tengah dilakukan oleh Sompo Indonesia untuk mengejar ambisis menjadi 10 besar perusahaan asuransi terbaik di Indonesia, termasuk restrukturisasi perusahaan yang dilakukan secara menyeluruh.

Divisi penjualan Sompo juga tengah menghadapi tantangan berupa gaya kepemimpinan yang baru, penambahan kantor cabang, penambahan jumlah pegawai, dan sebagainya. Semua tantangan tersebut harus dihadapi oleh Sompo untuk dapat mencapai target premi bruto tahun 2017 yaitu sebesar Rp 2 triliun.

Sementara itu, menurut Ismoyo Sudandrio selaku Direktur PT Sompo Insurance Indonesia, untuk mendukung pencapaian target ini, perusahaan akan memperkuat dan menambah sumber daya manusia (SDM). Sebab, karyawan adalah investasi jangka panjang untuk sebuah perusahaan.

Oleh karena itu, setiap pencapaian yang dilakukan oleh para karyawannya, Sompo sangat mengapresiasi dengan baik. Di tahun 2017 ini, Sompo berencana akan menambah jumlah karyawannya serta membangun sebuah tim yang lebih solid lagi.

Sumber:
http://bisnis.liputan6.com/read/2889268/tumbuh-21-persen-premi-asuransi-sompo-capai-rp-13-triliun

Saya adalah seorang blogger dari Indramayu, saya mulai serius blog pada tahun 2014 ketika saya kelas 11 SMA. Pembaca diperbolehkan mengcopy artikel dengan syarat mencamtumkan link halaman sebagai sumber.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »