Pastikan Anda Terlindungi Dengan Asuransi Perjalanan Saat Liburan

Pastikan Anda Terlindungi Dengan Asuransi Perjalanan Saat Liburan
Asuransi mobil murah | Perkembangan industri transportasi, infrastruktur, dan teknologi yang semakin pesat membuat frekuensi perjalanan seseorang baik untuk keperluan bisnis maupun liburan semakin tinggi.

Apalagi ketika menjelang liburan seperti hari raya, akhir tahun, maupun liburan sekolah, membuat tingkat mobilitas masyarakat untuk bepergian kian tinggi.

Meningkatnya penghasilan dan semakin murahnya biaya perjalanan tentu juga berpengaruh besar pada peningkatan kebiasan bepergian.

Hal ini pula yang membuat kegiatan perjalanan antar kota, provinsi, pulau, bahkan antar Negara telah menjadi hal yang wajar dilakukan.

Aktivitas perjalanan yang dilakukan setiap pelancong tentu menjanjikan keceriaan dan rasa senang tersendiri. Tetapi perlu kita sadari pula bahwa setiap perjalanan yang dilakukan mengandung sebuah risiko terjadinya hal yang tidak diinginkan kapanpun, dan di manapun seperti risiko terjadinya kecelakaan ketika melakukan perjalanan.

Baca juga: Prosedur Klaim Asuransi Kecelakaan Jasa Raharja Dengan Mudah

Itulah mengapa asuransi diperlukan supaya dapat meminimalisir kerugian akibat suatu risiko buruk yang dapat menimpa kita selama dalam perjalanan.

Manfaat apa saja yang bisa kita dapatkan dari asuransi perjalanan?

Manfaat pertanggungan yang utama dari asuransi perjalanan ialah memberikan santunan terhadap kecelakaan dan kematian yang terjadi pada Anda selama dalam perjalanan. | Asuransi mobil murah

Jadi, pihak asuransi akan menanggung/mengganti biaya berobat Anda ketika di rumah sakit, biaya rawat inap, serta santunan lainnya akibat kecelakaan yang terjadi selama dalam perjalanan.

Uang pertanggungan sebagai ganti rugi juga akan diberikan oleh asuransi jika nasabah mengalami cedera ketika berada di luar kota maupun di luar negeri. Anda juga akan dirujuk oleh asuransi ke lokasi perawatan terdekat.

Misalnya saja Zurich Travel Insurance, perusahaan asuransi ini akan menyiapkan jaminan kecelakaan diri hingga Rp 50 juta untuk tertanggung selama dalam perjalanan.

Banyak pula produk asuransi perjalanan di Indonesia yang menawarkan premi sangat terjangkau, rata-rata di bawah Rp 99 ribu untuk perjalanan 4 hari ke luar kota.

Sedangkan untuk perjalanan berlibur ke luar negeri, biasanya dapat mencapai premi sebesar dua kali lipat dari perjalanan ke luar kota.

Asuransi ini hanya berfungsi sebagai “beli putus”, artinya premi yang dibayar dan pertanggungan hanya berlaku untuk sekali bepergian saja, tidak secara rutin.

Selain asuransi perjalanan, asuransi kendaraan juga perlu Anda miliki saat bepergian menggunakan mobil pribadi. Di Indonesia banyak tersedia perusahaan asuransi mobil yang terbaik, Anda bisa memilih sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan.

Namun demikian, kita tidak boleh membeli asuransi sembarangan. Jangan asal murah, tapi juga harus sebanding dengan manfaat pertanggungan yang akan didapatkan.

Pastikan ketika kita memilih asuransi sesuai kebutuhan, maka asuransi tersebut memberikan manfaat yang maksimal.

Baca juga: Ini Dia 3 Alasan Pentingnya Memiliki Asuransi

Lakukan perbandingan antara produk asuransi yang satu dengan yang lain, agar Anda tidak salah pilih. Jangan sampai Anda membeli tarif asuransi perjalanan ke Eropa, padahal Anda hanya pergi berlibur ke Bali. | Asuransi mobil murah

Saya adalah seorang blogger dari Indramayu, saya mulai serius blog pada tahun 2014 ketika saya kelas 11 SMA. Pembaca diperbolehkan mengcopy artikel dengan syarat mencamtumkan link halaman sebagai sumber.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »