5 Manfaat yang Bisa Didapatkan dari Rider Medical Plan Generali

Keunggulan asuransi Generali | Generali merupakan perusahaan asuransi jiwa yang telah berdiri sejak 1831 di Italia. Perusahaan ini adalah bagian dari perusahaan Generali Group yang menjadi salah satu perusahaan asuransi terbesar di Eropa.

Manfaat yang Bisa Didapatkan dari Rider Medical Plan Generali

Baru pada tahun 2008 Asuransi Generali Indonesia resmi dibangun. Fokus strategi bisnis Generali di Indonesia ialah membangun kemitraan yang seimbang dalam jangka panjang dengan menyediakan produk-produk inovatif dalam bidang asuransi jiwa dan juga investasi kepada masyarakat Indonesia.

Baca juga: Mengenal Manfaat dan Kerugian Asuransi Unit Link


Medical Plan Dalam Asuransi Generali

Medical plan merupakan asuransi tambahan atau Rider dalam produk iPLAN yang dikeluarkan oleh Asuransi Generali Indonesia. Produk ini merupakan sebuah program rawat inap rumah sakit yang didesain untuk memberikan berbagai kemudahan ketika nasabah mengalami sakit atau kecelakaan dan harus dirawat inap.

Sejumlah manfaat pertanggungan yang bisa didapatkan oleh tertanggung antara lain:
- Tertanggung menerima manfaat asuransi untuk rawat inap.
- Manfaat tindakan bedah, rawat jalan, dan manfaat tambahan meninggal dunia akibat kecelakaan.
- Manfaat tambahan dari pihak ketiga yang ditunjuk oleh penanggung.

Sistem klaim dalam medical plan dapat dilakukan dengan cashless (kartu) bila tertanggung dirawat pada salah satu provider, atau bila bukan rumah sakit provider maka bisa dilakukan sistem reimbursement.

Persyaratan mengikuti program ini juga cukup mudah, di antaranya:
- Usia peserta minimal 6 bulan dan maksimal 65 tahun.
- Masa perlindungan sampai dengan usia 75 tahun.
- Masa tunggu secara umum hanya 30 hari sejak asuransi tambahan disetujui atau sejak pemulihan berakhir, sedangkan untuk penyakit tertentu masa tunggunya 12 bulan sejak polis terbit atau pemulihan terakhir.

Untuk lebih jelasnya mengenai manfaat pertahun dan minimum Uang Pertanggungan dari Medical Plan ini, silahkan simak tabel di bawah ini!
tabel manfaat pertahun dan minimum Uang Pertanggungan dari Medical Plan



Manfaat Rawat Inap

1. Biaya Kamar dan Akomodasi dibayar perhari selama maksimal 150 hari per 1 tahun polis jika tertanggung dirawat inap. Biaya dimaksud sudah termasuk biaya harian seperti biaya suntik, mandi, dan lain-lain yang dilakukan oleh perawat, semua akan diganti sesuai tagihan dari rumah sakit, namun tidak sampai melebihi batas harian klaim yang ditetapkan berdasarkan plan yang diambil. | Keunggulan asuransi Generali

2. Biaya ICU per hari selama maksimal 45 hari per 1 tahun polis. Semua biaya akan ditanggung sesuai tagihan dari rumah sakit dengan catatan tidak melebihi batas harian klaim yang ditetapkan sesuai plan yang diambil, biaya dimaksud sudah termasuk biaya pada unit perawatan intensif yang tidak melebihi 45 hari perawatan untuk akibat kecelakaan, atau penyakit.

Untuk plan 1000, 1500, dan 2000 akan berlaku sesuai tagihan (As Charge), sedangkan untuk plan 250, 500, dan 750 akan berlaku sesuai batasan (inner limit).


Manfaat Pembedahan

Manfaat pembedahan pada Medical Plan dibagi menjadi 4 macam, yaitu pembedahan minor, pembedahan intermediate, pembedahan major, dan pembedahan complex. Semua macam pembedahan tersebut diklaim per ketidakmampuan atau per penyakit.

Pemberlakuan manfaat berdasarkan pada plan yang dipilih. Untuk Plan 250, 500, dan 750 berlaku sesuai batasan (inner limit). Sedangkan untuk plan 1000, 1500, dan 2000 berlaku sesuai tagihan (as charge).


Manfaat Biaya Pengobatan

1. Biaya Dokter Umum maupun Dokter Spesialis yang berupa biaya pembayaran jasa konsultasi atau kunjungan dokter di rumah sakit selama peserta menjalani rawat inap. Maksimal 150 hari perawatan selama satu tahun polis, untuk satu penyakit atau kecelakaan namun tidak melebihi batas harian klaim yang ditetapkan sesuai plan yang diambil.

2. Biaya Obat maupun Aneka Perawatan Rumah Sakit per ketidakmampuan atau per penyakit. Semua biaya akan diganti oleh Generali sewajarnya yang dikeluarkan oleh rumah sakit untuk perawatan tertanggung namun tidak melebihi batas maksimal klaim sesuai dengan plan yang diambil.

3. Biaya Ambulans rumah sakit per kasus akan diganti oleh Generali namun tidak melebihi batas maksimal klaim sesuai dengan plan yang diambil.

Bila Plan yang diambil sebesar 250, 500, atau 750, biaya dokter umum, dokter spesialis, biaya obat dan aneka perawatan rumah sakit diberlakukan sesuai batasan (inner limit). Sedangkan untuk Plan 1000, 1500, dan 2000, berlaku sesuai tagihan (as charge) rumah sakit.

Sementara untuk biaya ambulans, penggantian yang berlaku sesuai batasan (inner limit), yaitu sebesar Rp 500 ribu per kasus untuk semua plan.


Manfaat Rawat Jalan

1. Penggantian biaya perawatan selama 30 hari sebelum rawat inap per ketidakmampuan atau per penyakit. Penggantian ini berlaku apabila peserta direkomendasikan oleh dokter untuk melakukan konsultasi oleh dokter ahli dan selanjutnya diminta untuk menjalani tes laboratorium (radiologi), dan dari hasil tes tersebut mengharuskan peserta menjalani rawat inap, maka semua biaya tersebut akan diganti oleh Generali.

2. Penggantian Biaya Perawatan 90 hari pasca rawat inap per ketidak mampuan atau per penyakit. Penggantian diberikan atas perawatan lanjutan sesudah keluar dari rumah sakit, sewajarnya maksimal 90 hari setelah rawat inap namun tidak melebihi platform maksimal klaim sesuai plan yang diambil. Perawatan ini harus dilakukan pada rumah sakit yang sama dengan tempat peserta dirawat inap, penggantian hanya diberikan untuk biaya konsultasi, biaya tes laboratorium, radiologi, maupun pengobatan yang sesuai dengan resep dokter.

3. Penggantian terhadap biaya lain yang juga termasuk dalam manfaat pertanggungan antara lain:
- Biaya Gawat Darurat 48 jam setelah kecelakaan.
- BIaya Perawatan Kanker paling lama 90 hari setelah rawat inap.
- Biaya Perawatan Cuci Darah paling lama 90 hari setelah rawat inap.
- Biaya Perawatan Cuci Darah paling lama 90 hari setelah rawat inap.
- Biaya Fisioterapi setelah rawat inap paling lama 60 hari.

Berlaku sesuai batasan (inner limit) untuk plan 250, 500, dan 750. Sementara untuk plan 1000, 1500, 2000 berlaku sesuai tagihan (as charge).

Sedangkan untuk biaya gawat darurat, perawatan kanker, perawatan cuci darah, dan fisioterapi untuk semua plan diberlakukan sesuai batasan (inner limit).


Manfaat Pertanggungan Tambahan Lainnya

1. Santunan Meninggal karena Kecelakaan, dalam terjadi kecelakaan pada peserta dalam masa asuransi yang mengakibatkan ia meninggal dunia, maka pemegang polis atau penerima manfaat akan diberikan santunan sebesar 100 persen dari jumlah santunan akibat meninggal karena kecelakaan, maka selanjutnya asuransi menjadi batal. Besarnya nilai santunan sesuai plan yang diambil.

2. Biaya Repatriasi dan Evakuasi (i-Assist) atau manfaat dari pihak ketiga yang ditunjuk oleh penanggung, dalam kaitan tertanggung mengalami sakit dan harus dirawat di rumah sakit saat bepergian ke luar kota atau ke luar negeri. Maka Medical Plan Generali akan memberikan bantuan dengan lingkup sebagai berikut:
- Manfaat evakuasi medis.
- Pemulangan medis yang didampingi.
- Pemantauan kondisi kesehatan.
- Biaya santunan sesudah evakuasi.
- Layanan obat yang bersifat darurat.
- Jaminan deposit rumah sakit.
- Bantuan nasihat medis di seluruh dunia selama 24 jam.
- Informasi pra perjalanan.
- Pengiriman dokter spesialis.
- Pemulangan jenazah atau pemakaman setempat apabila meninggal dunia.
- Bantuan dana tunai darurat.
- Bantuan rujukan hukum.
- Bantuan juru bahasa.
- Bantuan klaim.
- Informasi kedutaan.
- Bantuan kehilangan dokumen.
- Pengiriman pesan darurat.
- Transportasi untuk bergabung.
- Pemulangan anak yang belum mandiri.
- Pemulangan teman seperjalanan.
- Bantuan darurat untuk pengaturan perjalanan keluarga.

Baca juga: Pastikan Anda Terlindungi Dengan Asuransi Perjalanan Saat Liburan


Ketentuan Lain

1. Medical Plan dapat berlaku di luar negeri, tetapi menggunakan sistem reimbursement.

2. Dalam hal nasabah berobat di luar negeri, maka untuk plan 1000, 1500, dan 2000 akan diberlakukan:
- Ketentuan sesuai tagihan (as charge) untuk semua Negara di Asia, kecuali Singapore, Taiwan, Jepang, dan Korea.
- Untuk Negara lain (selain Asia) akan berlaku ketentuan sesuai batasan (inner limit). | Keunggulan asuransi Generali

Saya adalah seorang blogger dari Indramayu, saya mulai serius blog pada tahun 2014 ketika saya kelas 11 SMA. Pembaca diperbolehkan mengcopy artikel dengan syarat mencamtumkan link halaman sebagai sumber.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »