Jaminan Kecepatan dan Kenyamanan Pelayanan Mandiri Inhealth Bagi Para Pelanggan

Manfaat asuransi Inhealth | Di masa program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), PT Asuransi Jiwa Inhealth Indonesia (Mandiri Inhealth) telah menyediakan mekanisme Coordination of Benefit (COB) dalam skim JKN yang diselenggarakan oleh BPJPS Kesehatan.

Hal ini berarti perusahaan Mandiri Inhealth menawarkan tambahan manfaat yang telah terdapat di BPJS Kesehatan melalui fasilitas kecepatan dan kenyamanan bagi pelanggan.

Jaminan Kecepatan dan Kenyamanan Pelayanan Mandiri Inhealth Bagi Para Pelanggan
Seperti yang diungkapkan oleh Direktur Utama Mandiri Inhealth, Iwan Pasila pada Konferensi Pers Hari Ulang Tahun ke-7 perusahaan tersebut, Mandiri Inhealth harus mengikuti ritme seiring berkembangnya PT Askes (Persero) menjadi BPJS Kesehatan.

Baca juga: Jenis-jenis Asuransi yang Penting Untuk Tulang Punggung Keluarga

Menurut Iwan, Peluang bisnis perlu dicari dalam sistem JKN dengan menilik kondisi perekonomian yang membatasi kemampuan perusahaan memberikan manfaat tambahan di atas skim JKN.

Dirinya mengatakan pula bahwa Mandiri Inhealth turut mendukung program JKN, pihaknya siap menyediakan sarana dan prasarana berupa lebih dari 6 ribu jaringan provider yang tersebar di seluruh Indonesia.

Bahkan, sampai saat ini perusahaan Mandiri Inhealth masih diandalkan oleh lebih dari 900 institusi sebagai klien yang memberikan pelayanan jaminan kesehatan di seluruh Indonesia.

Peluang masih terbuka luas, melihat banyak orang yang sekarang ini lebih memilih untuk dirawat di ruang VIP rumah sakit, ketimbang di ruang kelas I, II, ataupun kelas III. Jadi, kebutuhan inilah yang dilirik oleh Mandiri Inhealth.

Sedangkan menurut Direktur Operasional Mandiri Inhealth, Wahyu Handoko, penerapan mekanisme koordinasi manfaat (COB) ini merupakan bentuk strategi perusahaan yang mengubah tantangan menjadi peluang. | Manfaat asuransi Inhealth

Dengan program Skim Managed Care yang merupakan bisnis inti Mandiri Inhealth sejak awal pendirian di tahun 2008, dampak pembayaran ganda (double payment) atas klaim pertanggungan karyawan dapat dikurangi oleh suatu perusahaan melalui mekanisme COB tersebut.

Jaminan kecepatan dan kenyaman dalam pelayanan merupakan peluang pada ruang di dalam JKN. Sebab, menurut Wahyu, bila melihat dari segi pertanggungan memang sulit untuk dapat bersaing dengan BPJS Kesehatan, bayangkan saja dari ujung kepala hingga ujung kaki, mulai dari penyakit panas, hingga ganti organ saja dapat ditanggung.

Oleh karena itu, fasilitas managed care atau COB ini ditargetkan untuk pasar institusi yang memiliki keunggulan lebih untuk mengalokasikan anggaran kesehatan bagi pegawainya.

Misalnya saja untuk perusahaan yang selama ini mengalokasikan anggaran kesehatan bagi karyawan sebesar 10%, maka kewajiban BPJS Kesehatan harus 6%, dan sisanya dapat dikelola oleh asuransi komersial sebesar 4%.

Wahyu juga menerangkan, dana 4 persen itulah yang perlu digarap. BPJS Kesehatan memang bagus, namun karena masih standar, pasti terdapat kelemahan, salah satunya terkait kecepatan dan kenyamanan dalam pelayanan. Alternatif yang lebih eksklusif akan Mandiri Inhealth sediakan bagi para pelanggan.

Baca juga: 4 Jenis Layanan Asuransi yang Penting Untuk Dimiliki Sebagai Proteksi

Terdapat 4 jenis produk kesehatan dari Mandiri Inhealth yang bisa dijadikan pilihan, yaitu kategori Diamond, Platinum, Gold, dan Silver. Untuk kategori Diamond, Mandiri Inhealth akan menjamin klaim kesehatan pelanggan hingga ke luar negeri.

Sedangkan untuk Platinum dan Gold tanpa rujukan sama sekali, klien bisa langsung ke rumah sakit atau dokter spesialis tertentu. Hanya saja untuk kategori silver memang tetap harus ada rujukan dari dokter klinik, dan bukan dari Puskesmas, tapi tentu dengan keunggulan waktu konsultasi yang lebih cepat, terutama pada provider yang bekerja sama dengan perusahaan.

Rico Usthavia Frans selaku Plt Komisaris Utama Mandiri Inhealth menyebutkan bahwa dalam produk managed care, perusahaan tidak membatasi limit klaim peserta, begitu pula dalam hal mengatur rumah sakit mana yang dapat menjadi rujukan kesehatan.

Sakit apapun, dan rumah sakit manapun prosesnya akan dijamin oleh Mandiri Inhealth tanpa batasan, semua akan dilayani atau ditanggung. Inilah yang menjadi keunggulan Mandiri Inhealth dibandingkan BPJS Kesehatan, jaminan pelayanan yang cepat dan nyaman. | Manfaat asuransi Inhealth

Saya adalah seorang blogger dari Indramayu, saya mulai serius blog pada tahun 2014 ketika saya kelas 11 SMA. Pembaca diperbolehkan mengcopy artikel dengan syarat mencamtumkan link halaman sebagai sumber.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »