Asuransi Pan Pacific: Jenis Produk & Syarat Memiliki Asuransi Mobil

Pan pacific insurance atau asuransi Pan Pacific adalah perusahaan asuransi yang memberikan pelayanan kepada publik atau masyarakat berupa produk – produk asuransi umum. PT Pan Pacific insurance berawal dari PT Asuransi Jaya Inti. Dahulu perusahaan asuransi ini berdiri pada tanggal 17 Februari tahun 1997 di Jakarta. Di tahun 2007, berubah nama menjadi PT Pan Pacific Insurance.

asuransi Pan Pacific


Mungkin Anda bertanya – tanya, apakah asuransi Pan Pacific bagus? Ataukah asuransi Pan Pacific mengecewakan?

Perlu kita ketahui, atau Pan Pacific Asuransi menjadi salah satu perusahaan asuransi terbaik di Indonesia dimana terdapat produk – produk asuransi umum yang sudah di perkenalkan ke masyarakat.

Salah satu produknya yang banyak dikenal adalah Asuransi Mobil Pan Pacific. Produk asuransi mobil terbaik menjadi salah satu predikat yang disandang oleh perusahaan asuransi ini.

Syarat memiliki Asuransi Mobil Pan Pacific

Untuk memiliki polis asuransi mobil dari Pan Pacific, persiapkan berkas sebagai berikut:
  • Fotocopy STNK
  • Fotocopy KTP atau SIM atau KITAS
  • Dokumen sesuai permintaan perusahaan
  • Melakukan pembayaran premi asuransi mobil Pan Pacific sesuai polis asuransi perusahaan

Jenis Asuransi Pan Pacific Insurance

Jenis serta produk asuransi Pan Pacific Insurance:

1. Pacific Auto Guard (Asuransi kendaraan)
Asuransi Pacific Auto Guard menanggung setiap kerugian atau kerusakan untuk kendaraan bermotor yang secara langsung disebabkan oleh tabrakan, benturan, terjungkal, tergelincir, atau jatuh ke dalam jurang, tindakan jahat, pencurian serta tanggung jawab hukum dari pihak ketiga.

Cakupan ini dapat diperluas lagi dimana mencakup kerusakan karena gempa bumi, letusan gunung berapi, tsunami, angin topan, badai, hujan es, banjir, tanah longsor, huru hara, pemogokan, huru hara sipil, terorisme dan sabotase.

2. Pacific Health Care ( Asuransi Pan Pacific Kesehatan)
Asuransi ini menjamin pembayaran atau biaya pengobatan akibat sakit atau cedera, seperti rawat inap, tunjangan rawat jalan, tunjangan kehamilan, tunjangan pengobatan gigi dan mata. Untuk mendukung layanan komprehensif, PT Pan Pacific Insurance bekerja sama dengan jaringan sekitar 700 rumah sakit di seluruh Indonesia.

Asuransi Kesehatan (Perawatan Kesehatan) di PT. Pan Pacific Insurance telah bekerjasama dengan ratusan rumah sakit yang tersebar di seluruh Indonesia dengan menerapkan sistem Show Card Provider dan sistem Swipe Card Provider. Layanan tersebut merupakan bagian dari komitmen perusahaan dalam mempromosikan kualitas dan kecepatan layanan.

Perusahaan juga mengimplementasikan komitmen untuk mewujudkan filosofi motto layanan Passion to Serve, dengan memberikan layanan dan kualitas yang tulus kepada Pelanggan.

3. Pacific Home Care (Asuransi Property kebakaran Rumah)
Panfic Home Care (asuransi kebakaran & properti) memberikan perlindungan terhadap kerugian di perumahan, hotel, kantor, pabrik, gudang, dan bangunan lain terhadap kerugian finansial yang disebabkan oleh:
     - Api
     - Ledakan
     - Lightning
     - Kerugian karena asap dan pesawat jatuh.
     - Produk asuransi dapat diperluas ke perlindungan kerusuhan dan pemogokan buruh.

Umumnya polis asuransi untuk perumahan sering disebut "Asuransi Rumah", sedangkan pemegang polis untuk asuransi bangunan lain sering disebut "Asuransi Properti".

4. Pacific Marine Cargo (Asuransi pengangkutan barang)
Proses pengangkutan barang tentunya juga memiliki resiko cacat atau barang rusak. Untuk mengurangi risiko ini maka ada baiknya untuk memastikan proses transportasi berjalan baik dan barang dalam kondisi baik.

Menggunakan produk asuransi untuk melindungi barang selama perjalanan, baik melalui darat, laut atau udara, maka akan menurunkan tingkat kerugian finansial yang mungkin timbul dari:
- Kecelakaan
- Tenggelam atau terdampar
- Api
- ledakan
- Hilangnya kereta api
- Pencurian, kecerobohan
- Kecelakaan saat memasukkan / membongkar
- Gempa bumi, letusan gunung berapi dan petir

Baca dulu:


5. Panfic Heavy Equipment (Asuransi alat berat)
Memberikan jaminan terhadap alat berat dimana tibul kerusakan yang disbebakan oleh risiko yang telah dijamin sebelumnya. Alat berat disini merupakan alat yang dipakai untuk – untuk pekerjaan berat dan tidak memungkinkan dilakukan oleh manusia.

Produk asuransi alat berat meliputi:
- Komperhensif / All Risk
- Kerugian Tota /  Total Loss Only

Alat berat yang bisa diasuransikan:
Bulldozer, Excavator, Motor Grader, Pipe Layer, Tractor, Loader, Compactor
Dump Truck, Rigid/Articulated Dump Truck, Reachstacker, Logging Truck, Crane
Asphalt Mixing Plant, Pump, & Genarator Set, Forklift, Mixture Compressor,  serta alat-alat berat lainnya.

6. Panfic Money Insurance
Keterangan garansi:
Uang Asuransi (Uang Asuransi) ada 2 (dua) jenis, yaitu Uang Aman (Uang dalam penyimpanan) dan Uang dalam Transit (Uang dalam Pengiriman). Definisi uang di sini didefinisikan sebagai Uang Tunai, Uang Kertas, Uang Kertas, Cek (buka / silang), Pos, Uang Pesanan, stempel dan stempel.

Makna Uang Asuransi: ganti rugi kepada tertanggung karena kehilangan uang yang akan dimiliki atau tanggung jawab yang secara langsung disebabkan oleh:

1. Menghemat Uang dalam:
Pencurian disertai dengan kekerasan, baik untuk masuk atau keluar dari cakupan situs sebagaimana tercantum dalam ringkasan cakupan dengan kekerasan atau kekerasan.


2. Uang dalam Transit:
Perampokan yang terjadi selama transfer uang dari dan / atau lokasi pertanggungan.
Penanggung akan mengganti kerugian Tertanggung sehubungan dengan kerugian atau kerusakan pada ruang penyimpanan atau gudang yang dimiliki oleh tertanggung yang disebabkan oleh perampok atau pencuri.

Pengecualian:
Kebijakan ini tidak menjamin kerugian yang terjadi karena kehilangan uang:

1. Karena ketidakjujuran, perampokan dan pencurian oleh karyawan tertanggung atau pihak lain yang ditunjuk karyawan tertanggung untuk mengirim uang.

2. Jika ruang penyimpanan atau kubah yang dibiarkan tidak terkunci dengan kunci di tempat selama jam tutup luar jam.

3. Pada saat kendaraan yang digunakan untuk membawa uang tidak dipelihara dan / atau tidak dikunci.

4. Karena nilai uang berkurang karena depresiasi atau fluktuasi mata uang.

5. Jika uang yang hilang dijamin oleh kebijakan lain. Kecuali yang terkait dengan selisih jumlah yang harus dibayar berdasarkan polis jika tidak ada penutupan.

Artikel Terkait:

7. Pan Pacific Syariah Insurance
Untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan masyarakat, terutama mereka yang muslim, tersedia juga produk asuransi Pan Pacific Syariah Insurance. Namun produk Pan Pacific asuransi yang satu ini tidak hanya untuk mereka yang muslim saja. Mereka yang non muslim bisa memiliki asuransi Pan Pacific ini.