Cara Pencairan Asuransi AIA 7 Tahun, Premi & Cek Saldo

Ada banyak perusahaan asuransi dari mulai BUMN yang menawarkan asuransi seperti asuransi AIA 7 tahun. Hal ini menuntut Anda untuk lebih selektif dalam memilih.

Asuransi AIA 7 Tahun

Asuransi AIA 7 tahun merupakan sebuah produk asuransi tabungan dan investasi yang dapat menguntungkan di masa depan, beberapa bank yang bekerjasama dengan AIA ini seperti BCA, BRI, CIMB Niaga, Bukopin, BJB dan bank saudara.

Asuransi Allianz mengeluarkan produk ini di dasarkan atas keuntungan yang di terima nasabah ketika menyimpan uangnya di bank sebagai deposito dan tabungan yang akan mendapatkan keuntungan yang kecil karena resiko yang di hadapi juga kecil. Selain itu asuransi pendidikan AIA juga menjadi salah satu produk unggulan.


Berdasarkan hal tersebut Allianz meluncurkan produk asuransi AIA 7 tahun, di mana pada pelaksanaannya adalah dengan mengelola uang nasabah yang di tabungkan kepada bank yang sudah bekerjasama kemudian di investasikan di pasar modal, sehingga keuntungan yang di dapat nasabah akan semakin besar tetapi dengan resiko yang di hadapi semakin besar.

Premi Asuransi AIA

Premi asuransi AIA sangatlah beragam, besarannya tergantung dari produk yang di ikuti oleh nasabah tersebut. Setiap produk yang di tawarkan memiliki kelebihan dan kekurangannya masing- masing. Berikut adalah beberapa cara untuk melakukan pembayaran premi asuransi AIA 7 tahun, yaitu :

1. ATM BCA
Pembayaran dilakukan jika nasabah memiliki virtual account, virtual account terdiri dari 16 digit angka dan sesuai dengan surat pemberitahuan untuk jangka waktu jatuh tempo. Jika nasabah memilikinya maka mereka dapat melakukan pembayaran melalui transfer.

2. ATM CIMB Niaga
Untuk Anda pemegang polis yang memiliki nomor virtual account dapat melakukan pembayaran premi melalui menu pemindahan dana, nomor virtual account terdiri dari 16 angka dan sesuai dengan nomor yang ada pada surat pemberitahuan jatuh tempo.

3. ATM Maybank
Berikut adalah hal yang harus di perhatikan nasabah ketika membayar premi dengan menggunakan ATM maybank, pertama adalah kode yang di masukan yaitu 3004. Setelah itu ketik data diri Anda dan nomor polis sebanyak 8 digit, dan jumlah besaran premi yang di bayarkan.

Baca juga:

Cara Pencairan Asuransi AIA

Berikut ini merupakan cara pengajuan klaim asuransi AIA agar dapat di cairkan secepatnya, para nasabah hanya tinggal menyiapkan berkas- berkas yang di butuhkan sebagai persyaratan untuk pengajuannya.

1. Pengajuan Dokumen
Setelah nasabah menyiapkan berkas ataupun dokumen yang di butuhkan sebagai salah satu persyaratan untuk pengajuan klaim, maka mereka tinggal menyerahkannya ke bagian service center AIA.

2. Pemeriksaan Dokumen
Setelah itu pihak costemer akan mengecek kembali kelengkapan dokumen nasabah, dan akan di konfirmasi melalui SMS selama 30 hari kedepan untuk mengetahui apakah ada kekurangan atau tidak.

3. Hasil Keputusan
Kemudian pada tahap ini pihak asuransi AIA akan membuat keputusan apakah klaim tersebut dapat di cairkan atau tidak.

4. Pembayaran dan Penerimaan
Pihak AIA akan membayarkan sejumlah dana yang di klaim kemudian menyerahkannya kepada nasabah.

Cara Cek Saldo Asuransi AIA

Untuk mengecek saldo pada polis asuransi Anda di AIA sangatlah mudah, cara pertama Anda bisa secara langsung mengeceknya melalui web AIA yaitu AIA-financial.co.id/id dan cara yang kedua adalah dengan menelepon atau menemui costemer care. Adapun nomor costemer care asuransi AIA yaitu 1500 980 kemudian tekan YES atau OK pada ponsel Anda.

Akan tetapi sekarang ini banyak para nasabah yang berhenti, di karenakan ada beberapa faktor yang menyebabkan pelayanan asuransi AIA mengecewakan para nasabahnya, sehingga mereka beralih menggunakan asuransi dari perusahaan lain.

Adapun cara berhenti asuransi AIA BCA yang mudah dan tidak di persulit, pertama adalah dengan cara menghubungi pihak bank dan memberi pernyataan bahwa kartu kredit Anda hilang kemudian meminta di ganti dengan nomor baru, dan akan selesai antara 3 sampai 5 hari.

Baca Artikel Terkait:

Tetapi jika Anda menggunakan asuransi AIA 7 tahun dengan menggunakan tabungan maka sebaiknya Anda menutup akun tabungan tersebut, dan menggantinya dengan yang baru. Pihak bank tidak akan bisa membuat auto debit lagi. Penggunaan asuransi di jaman sekarang ini sangatlah penting, tetapi tetaplah selektif dalam memilih perusahaan asuransi serta produk yang akan di pilih, hal ini di lakukan untuk menghindari Anda dari kerugian.