6 Asuransi Kesehatan yang Bagus, Murah Untuk Karyawan & Keluarga

Asuransi kesehatan penting untuk dimiliki agar resiko kesehatan masa depan dapat ditangani dengan baik. Ketahui apa saja produk asuransi kesehatan yang bagus untuk Anda sekeluarga.

Asuransi Kesehatan yang Bagus


Kesehatan merupakan salah satu unsur terpenting dalam kehidupan sehingga patut dijaga sebaik-baiknya. Namun, menjaga kesehatan dengan pola hidup sehat saja tidak cukup. Ada berbagai hal tak terduga yang ada di masa depan. Salah satu cara untuk mengatasi hal-hal yang tidak diinginkan terkait kesehatan Anda dan sekeluarga adalah dengan menggunakan asuransi kesehatan yang bagus.

Asuransi sangat penting untuk menanggung resiko finansial yang berhubungan dengan kesehatan. Tak jarang biaya kesehatan dibutuhkan dalam kondisi yang mendadak dan dalam jumlah yang cukup besar. Jika Anda tidak mempersiapkannya sedari dini, tentu saja cukup kesusahan. Beruntunglah kini berkembang asuransi kesehatan yang bagus. Ulasan kali ini akan memaparkan tentang rekomendasi asuransi serta bagaimana cara memilihnya. Silahkan disimak.


Rekomendasi Asuransi Kesehatan yang Bagus, Murah Untuk Karyawan & Keluarga

Asuransi kesehatan merupakan salah satu produk asuransi yang memberikan penggantian biaya kesehatan jika pemegang polis asuransi dirawat di rumah sakit. Biaya yang diganti oleh perusahaan sesuai dengan jumlah tagihan perawatan dengan batas tertentu. Limit ini didasarkan pada rencana asuransi yang diambil oleh pemegang polis. Asuransi kesehatan karyawan yang bagus biasanya dipilihkan oleh perusahaan tempat bekerja, namun untuk asuransi keluarga Anda harus cermat memilih.

Tak jarang asuransi kesehatan dihindari karena ketidakjelasan sistemnya. Bahkan, ada beberapa perusahaan asuransi yang terkena masalah akibat terjadi salah paham atau ada indikasi penipuan. Namun, tentu saja ada asuransi kesehatan yang sangat menjamin kesehatan Anda di masa depan. Inilah beberapa asuransi kesehatan keluarga yang sudah terjamin kualitasnya.

1. Allianz

Asuransi kesehatan Allianz

Allianz merupakan salah satu asuransi terbaik yang menyediakan produk untuk beberapa aspek. Produk asuransi kesehatan yang disediakan antara lain SmartHealth Maxi Violet, SmartMed Premier, Allisya Care, Critical Illness, Allisya Hospital and Surgical Care, Hospital and Surgical Care serta SmartMed Cancer.

Asuransi kesehatan Allianz memiliki beberapa keunggulan dibandingkan asuransi lainnya, antara lain usia tertanggung hingga 100 tahun, proteksi jiwa meninggal sebesar 100%, memberi lebih dari 49 macam penyakit kritis, proteksi cacat tetap total terpisah dari proteksi meninggal, klain rawat inap minimal 1 x 24 jam.

2. Prudential
Asuransi kesehatan Prudential

Asuransi kesehatan Prudential merupakan program perlindungan yang dinamakan rekening 3 in 3. Asuransi tersebut merupakan program gabungan investasi unit link dan manfaat tambahan kesehatan yang mencakup rawat inap dan 34 macam penyakit kritis. Pemegang polis cukup menunjukkan kartu PHS (Pru Hospital and Surgical) agar biaya medis diganti oleh asuransi.

Biaya medis yang ditanggung antara lain biaya rawat harian, rawat jalan, ICU, pembedahan dan hal lainnya yang berhubungan. Manfaat dari kartu HS ini adalah manfaat tahunan dengan jenis penyakit yang berbeda. Namun, ada 19 macam penyakit yang tidak bisa diajukan klaim pada 12 bulan pertama usia kartu PHS. Penyakit yang dimaksud adalah penyakit berat seperti batu empedu, TBC, hernia dan lainnya.


3. AXA

asuransi kesehatan yang bagus AXA

AXA merupalan asuransi kesehatan dengan jaringan internasional. Ada berbagai manfaat asuransi pada perusahaan ini, antara lain AXA memberikan perlindungan atas resiko kanker, perlindungan menyeluruh, jaringan rekanan luas di seluruh dunia, asuransi rawat inap Rp1.000.000/hari, minimum premi dan pelayanan setiap saat. AXA juga disebut sebagai salah satu perusahaan asuransi kesehatan terbaik di dunia.

Ada beberapa produk kesehatan yang ditawarkan antara lain Asuransi Mandiri Kesehatan Prima, Asuransi Mandiri Jaminan Kesehatan, Asuransi Mandiri Proteksi Kanker, Asuransi Mandiri Hospitalife, Asuransi Mandiri Heart Protection, dan Asuransi Mandiri Proteksi Penyakit Tropis.

4. AIA Financial

AIA Financial

AIA Financial memberikan beberapak produk asuransi kesehatan keluarga seperti Premier Hospital  Surgical Plus, AIA Infinite Plus Assurance, Hospital & Surgical Protection, Hospital & Surgical Plus, AIA All in One, dan AIA Prority Plus Assurance. AIA dapat dijangkau di berbagai tempat seperti BRI. QNB, CITIBANK, CIMB Niaga, Bank Saudara, Bukopin, BJB, BCA, ANZ dan seluruh agensi.

5. Manulife

asuransi kesehatan Manulife

Manulife menyediakan berbagai produk asuransi. Asuransi kesehatan dari Manulife disebut ProHealth. Asuransi ini merupakan asuransi kesehatan pribadi yang bersifat komprehensif, yaitu meliputi biaya medis hingga usia 99 tahun. Biaya medis yang dimaksud mencakup pengobatan, tes laboratorium, dokter ahli, rawat inap dan lain sebagainya yang berhubungan.

Baca Juga:
Syarat penggunaan asuransi ProHealth yaitu berusia 18-55 tahun dan masa pembayaran hingga berusia 70 tahun. Masa pembayaran premi ada 4 pilihan, yaitu bulanan, triwulan, semesteran atau tahunan.

6. Cigna

asuransi kesehatan cigna

Beberapa produk asuransi kesehatan yang ditawarkan oleh Cigna antara lain Cigna Proteksi Sehat Optima, Cigna Family Care, Cigna Premium Health Protection, Cigna Proteksi Sehat, Cigna Family Care Optima, Cigna Senyum Sehat, Cigna Health Protection, dan Cigna Care and Save.

Jangan mudah tergoda dengan penawaran asuransi kesehatan yang kini semakin marak. Beberapa penawaran tersebut berpotensi mengarah pada penipuan yang tentunya merugikan Anda. Jika Anda keliru memilih asuransi juga menjadi permasalahan di masa depan. Simak tips dibawah ini agar Anda tidak mudah tergoda dengan asuransi kesehatan yang tidak berkualitas.

1. Pilih Perusahaan

Kiat untuk memilih perusahaan asuransi yang bagus adalah dengan melihat tingkat kredibitasnya. Semakin besar tingkat kepercayaan masyarakat, maka perusahaan tersebut sudah terjamin kualitasnya. Perusahaan yang bagus tentu saja akan memberikan pelayanan yang terbaik bagi konsumennya.

Ciri lain dari perusahaan yang dapat dipercaya yaitu terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK), memberikan perjanjian tertulis, layak secara finansial dan pelayanan klaim asuransinya baik. Agen dari perusahaan asuransi juga terlatih secara professional.

2. Premi yang sesuai

Sesuai dengan kebutuhan Anda. Perusahaan menyediakan berbagai macam premi. Besaran premi tentu saja harus disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Jika nilai premi terlalu kecil, Anda harus menambah biaya medis karena kekurangan. Jika nila premi terlalu besar juga ada kemungkinan tidak digunakan karena melebihi biaya medis yang seharusnya.

3. Jaringan Luas

Perusahaan asuransi kesehatan yang bagus dan memiliki jaringan rumah sakit yang luas sangat memudahkan pemegang polis dalam menjalani perawatan. Pemegang polis dapat menggunakan sistem klaim cashless dengan mudah jika jaringan kerjasama ada dimana-mana. Pastikan perusahaan yang Anda pilih memiliki kerja sama dengan rumah sakit terbaik.

4. Cashless Lebih Baik

Ada 2 jenis asuransi, yakni asuransi kesehatan cashless dan reimburse. Sistem reimburse mewajibkan pemegang polis untuk membayar biaya kesehatan menggunakan dana pribadi, lalu diklaim ke pihak perusahaan kesehatan. Sedangkan pada asuransi cashless, pemegang polis tidak perlu membayar biaya kesehatan, cukup menunjukkan kartu asuransi. Pastikan perusahaan yang Anda pilih menyediakan produk asuransi kesehatan cashless premi murah.

5. Asuransi Kesehatan Murni

Asuransi kesehatan yang bagus dan murah adalah asuransi yang benar-benar murni menangani masalah kesehatan. Ada beberapa perusahaan asuransi yang menawarkan produk paketan yang dinamakan unitlink. Produk ini berisi asuransi kesehatan, asuransi jiwa serta investasi. Karena terdiri dari 3 hal, tentu saja premi yang dibayarkan lebih besar. Biaya biaya kesehatan dalam produk ini sangat kecil.

Baca Juga:
Demikian informasi mengenai rekomendasi asuransi kesehatan yang bagus untuk keluarga. Semoga artikel ini dapat memberi Anda wawasan mengenai asuransi untuk keluarga Anda.