Asuransi Abda: Klaim & Premi Asuransi Kesehatan Serta Kendaraan

Abda asuransi – Setiap orang pasti memiliki harta yang sangat disayang. Rasa sayang terhadap apa yang dimiliki oleh seseorang terkadang membuat ia melakukan beberapa langkah untuk menjaganya. Tidak terkecuali memilih produk asuransi. Bagi sebagian orang, asuransi dipilih untuk menjaga harta kesayangannya di masa depan. 

Asuransi Abda
Asuransi adalah salah satu cara memberikan perlindungan dari resiko akibat kerugian  dengan segala bentuk peristiwa mula dari kebakaran rumah, kecelakaan kendaraan bermotor atau mobil, kesehatan dan lain sebagainya. Di Indonesia terdapat salah satu asuransi yaitu asuransi Abda. Asuransi ABDA kepanjangan dari Asuransi Bina dana ARTA.
 
Asuransi ini adalah perusahaan pertama yang berdiri di Indonesia dengan nama berbeda pada awal didirikannya. PT Abda asuransi sudah lama beroperasi di industry asuransi Indonesia. Abda melayani perlindungan berbagai macam resiko yang dialami oleh clien.
 
Ada berbagai jenis asuransi yang ditawarkan oleh Abda asuransi, diantaranya adalah asuransi mobil Abda, asuransi kesehatan Abda, selain itu Abda juga menawarkan premi asuransi Abda, kematian, asuransi harta benda, penjaminan, keceakaan dan sebagainya. Seperti perusahaan asuransi pada umumnya Abda juga memberikan berbagai kemudahan tentunya memiliki kelebihan dan kelemahan tersendiri.
 

Manfaat dan Jenis Asuransi Abda

Secara rinci asuransi Abda memiliki banyak manfaat dan jenis yang ditawarkan pun beragam untuk kebutuhan anda. Jenis Abda asuransi dan keunggulannya antara lain:
 
Asuransi harta benda
Jenis asuransi ini tentunya memberikan perlindungan pada harta benda anda.
 
Asuransi kendaraan bermotor
Adalah asuransi yang memberikan perlindungan terhadap kendaraan bermotor anda dari resiko terjadinya kecelakaan misalnya pencurian, tabrakan, benturan tergelincir dan lain-lain.
 
Asuransi rekayasa
Apa itu? asuransi yang diberikan kepada obyek yang digunakan untuk kegiatan rekontruksi bangunan seperti mesin dari kerusakan dll.
 
Asuransi kebakaran
Diberikan untuk melindungi dari peristiwa kebakaran rumah, pabrik, perusahaan dan harta benda akibat kebakaran.
 
Asuransi aneka
Yaitu memberikan perlindungan harta benda dari resiko kerusuhan, perang dll.  Asuransi ini terdiri dari asuransi cash in safe/ cash in cashier box, asuransi tanggung gugat, dan kebongkaran.
 
Asuransi penjaminan
Yaitu memberikan perlindungan pada produk-produk penjaminan yang sesuai dengan kontrak. Biasanya terdiri dari uang muka obligasi, jaminan pelaksanaan, dan tawaran obligasi.
 
Asuransi pengangkutan
Asuransi yang memberikan perlindungan pada harta benda yang berada di pengakutan darat, pengangkutan laut, dan pengakutan udara.
 
Asuransi kecelakaan diri dan kesehatan
Asuransi ini tentunya untuk memberikan perlindungan kepada klien yang mengalami kecelakaan dari resiko luka-luka, cacat, dan kerusuhan. Sedangkan asuransi kesehatan adalah asuransi untuk rawat inap, rawat jalan dll.
 
Ada berbagai tawaran asuransi dari Abda yang bisa anda gunakan. Disini akan dijelaskan mengenai klaim asurnasi Abda, asuransi kesehatan Abda, asuransi mobil Abda dan premi asuransi kesehatan Abda.

Baca Juga:

Langkah Bergabung di Abda

Jika anda berminat untuk mendaftarkan diri anda untuk bergabung dengan asuransi Abda maka caranya sangat mudah. Anda bisa bergabung dengan cara mendaftar kan diri anda secara online di www.Abdainsurance.co.id. Anda diharuskan mengisi nama, nama pengguna, surel, kata kunci, verifikasi sandi lewat dan ikuti langkah selanjutnya dengan mudah dan cepat.
 
Sebelum menjelaskan asuransi Abda kesehatan, pertama yang akan kami jelaskan disini adalah mengenai klaim asuransi Abda. Anda tidak perlu bingung bagaimana cara klaim asuransi Abda, disini akan dijelaskan cara-caranya dengan sangat mudah. Cara yang sangat mudah anda bisa melakukannya via online di Abda asuransi. 

Caranya adalah sebagai berikut:
-    Pertama yang anda lakukan yaitu mengisi formulir secara online di www.Abdaonline.com. Anda diharuskan mengisi beberapa kolom diantaranta nama tertanggung, alamat, kode pos, email, nomor telepon/ HP dan nomor polis.
-    Kemudian anda juga diharuskan mengisi merek dan tipe kendaraan, nomor polisi, dan nomor rangka/ mesin.
-    Ada beberapa prasyarat sebelum mengisi data selanjutnya. Jika anda termasuk pengemudi kendaraan yang terjadi kecelakaan maka anda harus mengisi nama lengkap, nomor SIM, hubungan dengan tertanggung.
-    Selanjutnya anda mengisi keterangan kronolgi kejadian dengan mengisi kolom tempat terjadinya kecelakaan.
-    Mengisi kolom tanggal terjadinya kecelakaan.
-    Mengisi kolom kecepatan kendaraan saat terjadi kecelakaan.
-    Dan mengisi kolom kendaraan pada saat itu digunakan untuk apa.
 
Selanjutnya pihak ketiga juga diharuskan mengisi kolom data secara online yang sudah disediakan, diantaranya adalah:
-    Mengisi nama lengkap.
-    Mengisi alamat dan nomor telepon/ HP.
-    Mengisi kantor polisi dan nama petugas polisi yang sedang menangani kejadian.
-    Dan pihak ketiga harus menjelaskan secara ringkas runtutan kejadian.
 
Pada umumnya prosedur klaim asuransi Abda yang disediakan oleh asuransi Abda hampir sama dengan asuransi lainnya. Pada umumnya anda diharuskan menghubungi selambat-lambatnya 5 hari setelah peristiwa kecelakaan bisa melalu telepon ataupun melalui sms. Baru kemudian anda mengisi formulir klaim asuransi yang sudah disediakan oleh petugas dan jangan lupa lengkapi dengan dokumen yang diperlukan oleh Abda asuransi. 
Abda asuransi

Formulir yang sudah diisi secara online kemudian kirim  via email. Selanjutnya anda perlu memintas surat keterangan dari kepolisian setemoat untuk mendukung data klaim anda. Jika anda mengalami kesulitan anda bisa menghubungi call center Abda asuransi mobil. Selain peristiwa kecelakaan Abda juga melayani asuransi untuk kehilangan mobil, kerusakan pada mobil baik sebagaian maupun total.
Selanjutnya akan dijelaskan kembali mengenai layanan asuransi Abda, yaitu asuransi Abda kesehatan. 

Asuransi kesehatan memang pada sebagain orang dianggap sangat penting, selain bagian dari cara melindungi diri juga karena tidak ada yang bisa memprediksi kondisi fisik sesorang. Asuransi kesehatan oleh Abda asuransi diberi nama resmi Asuransi kecelakaan diri dan kesehatan. Klien atai pemegang polis dapat memperoleh asuransi jika tergolong mengalami kecelakaan yang mendapatkan cacat tubuh, luka hingga meninggal dunia.
 
Sedangkan khusus Asuransi kesehatan Abda fokus pada pelayanan asuransi pada intitusi tersebut misalnya Abda asuransi sendiri. Pelayanan untuk asuransi kesehatan dan kecelakaan berada di lantai yang berbeda di kantor Abda.
 
Pada pemilik polis kesehatan yang mengalami kecelakaan, asuransi dapat diperoleh berupa pertanggungjawaban rawat inap, rawat gigi, rawat jalan, kaca mata, rawat persalinan, serta medical chek up.
 
Dapat juga Abda memberikan penggantian biaya rawat inap atau rawa jalan yang telah dikenakan pada klien. Untuk asuransi kesehatan dan kecelakaan, anda bisa menghubungi call center yang sudah tersedia di web dan berbeda dari call center Abda asuransi mobil. 
 
Premi kesehatan Abda asuransi juga disediakan oleh Abda asuransi untuk memenuhi kebutuhan anda. Premi kesehatan umumnya dihitun perhari. Di asuransi Abda menyediakan pembayaran premi asuransi kesehatan Abda mulai dari seratus lima puluh ribu per tahun. 

Baca Juga:
Dengan pembayaran premi yang murah anda tidak perlu terbebani oleh tanggungan pembayaran yang bada tawarkan. Namun untuk tahun ini perolehan premi asuransi Abda masih tergolong lemah di kurtal 1 tahun 2018. Jadi bagaimana? Siapkan perlindungan untuk anda, keluarga dan harta anda demi masa depan.