Ingin Berlibur Keluar Negeri? Apa Saja Asuransi Perjalanan Ke Eropa Yang Rekeomended?

Siapa sih nggak mau berlibur ke Eropa? Semua orang pasti memimpikan hal ini. Eitz, tapi jangan cuma bermimpi saja ya, sebaiknya anda menabung dari sekarang untuk mewujudkan impian itu. Bukan tak mungkin anda bisa kesana. Untuk bisa berlibur ke luar negeri, sebaiknya anda sudah mempersiapkan hal-hal yang penting, salah satunya adalah asuransi perjalanan ke luar negeri. Ya, hal ini penting, karena untuk perjalanan ke Eropa syaratnya anda punya yang namanya Visa Schengen. Nah untuk mendapatkan visa Schengen ini anda harus memiliki asuransi perjalanan. Lalu apa saja atau apa merk  asuransi perjalanan ke Eropa yang bagus? 

Asuransi Perjalanan Ke Eropa


Sebelum kita membahas mengenai merk asuransi perjalanan ke Eropa yang bagus, ada baiknya kita membahas terlebih dahulu mengenai Visa Schengen. Apa itu visa Schengen? Visa Schengen adalah visa yang berlaku di semua negara anggota Schengen Area yaitu di sebagian besar negara Uni Eropa. Misal anda akan berlibur ke Belanda, maka anda harus punya asuransi perjalanan untuk visa schengen Belanda.

Dengan menggunakan visa ini, anda bebas mau berlibur di negara Eropa mana saja, yang penting masuk dalam kelompok Schengen.  Salah satu syarat untuk mendapatkan visa Schengen ini adalah asuransi perjalanan ke luar negeri. Mengapa asuransi perjalanan menjadi syarat visa Schengen ? hal ini karena asuransi perjalanan di anggap penting, karena misalnya saja anda terlibat kecelakaan di sana, belum tentu ada sanak saudara disana dan salah satu solusinya adalah asuransi. Namun dalam memilih asuransi perjalanan ke Eropa ini tidak boleh sembarangan lho. Jumlah minimal pertanggungannya adalah 30 ribu Euro atau US$ 50 ribu.

Lalu asuransi perjalanan ke Eropa apa saja atau Asuransi Schengen apa saja yang terbaik ? simak ulasan berikut ini !

Rekomendasi Asuransi Perjalanan Ke Luar Negeri (Eropa)

1. AIG Travel Guard
AIG Travel Guard merupakan penyediaan layanan bantuan darurat selama 24/7 dengan 40 pilihan bahasa yang bisa digunakan oleh nasabah jika mengalami musibah di tengah perjalanan mereka.  Nasabah juga akan mendapat bantuan dalam berbagai hal seperti informasi cuaca, nasihat medis sampai petunjuk evakuasi dan rekanan rumah sakit yang diinginkan jika terjadi kecelakaan. Pertanggungan maksimal dari AIG Travel Guard ini adalah US$ 500 ribu untuk program premier.  Yang menarik dari asuransi perjalanan ini adalah akan ada santunan jika ada penyalahgunaan kartu kredit selama anda berada di luar negeri. Asuransi perjalanan ke Eropa murah atau besar premi terendah untuk perorangan adalah Rp 1.300.000 dengan lama perjalanan antara 26 sampai 31 hari.

Baca Dulu:

2. ACA Travel Safe
ACA Travel Safe  akan memberikan perlindungan bagi perjalanan liburan anda beserta kerluarga ataupun perjalanan bisnis anda.  Asuransi perjalanan ACA ini memberikan kemudahan dan perlindungan asuransi perjalanan untuk periode satu tahun bagi anda yang sering melakukan aktifitas perjalanan. Pertanggungan maksimal dari asuransi ini maksimal US$ 100 ribu. Biaya preminya termasuk murah bila dibandingkan dengan penawaran asuransi lain.  Namun fasilitas yang diberikan terhitung standar. Harga premi terendah dari asuransi ini yaitu untuk perorangan sebesar US$ 55 dengan lama perjalanan antara 26 sampai 31 hari.

3. AXA Smart Traveller
Dimanapun perjalanan anda, Axa Smart Traveller akan memberikan penutupan asuransi untuk melindungi anda dan keluarga anda. Beberapa manfaat yang diperoleh jika anda ikut asuransi perjalanan AXA ini adalah :
  • Perlindungan jiwa dan lengkap bagi anda yang mengalami kecelakaan selama dalam perjalanan
  • Perlindungan pengobatan termasuk pengobatan tradisonal yang dialami saat perjalanan
  • Perlindungan untuk barang pribadi anda selama melakukan perjalanan

Dengan pertanggungan maksimal US$ 100, anda akan mendapat perlindungan yang sangat luas, bahkan jika anda kehilangan laptop atau paspor. Biaya asuransi perjalanan ke Eropa dari paket platinum untuk perorangan adalah US$ 70 dengan durasi perjalanan antara 26 sampai 31 hari.

4. Allianz Travel Pro
Allianz Travel Pro merupakan produk asuransi perjalanan yang sangat baik dengan manfaat medis sistem reimburse atau cashless hingga lebih dari US$ 2 juta untuk biaya rawat inap karena sakit atau kecelakaan selama perjalanan anda.  Beberapa keuntungan jika anda mengikuti  Asuransi perjalanan Allianz Travel Pro ini adalah :
  • Manfaat medis yang unlimited untuk pengobatan karena sakit atau kecelakaan selama perjalanan ke luar negeri
  • Dengan manfaat medis cashless untuk rawat inap di rumah sakit
  • Manfaat medis rawat jalan di luar negeri
  • Akan memperoleh biaya evakuasi medis darurat dan repatriasi yang ditangani langsung oleh Allianz
  • Manfaat penundaan medis darurat dan repatriasi yang ditangani langsung oleh Allianz
  • Akan akan mendapatkan manfaat jika ada penundaan perjalanan untuk setiap 4 jam hingga Rp 1.000.000 per 4 jam
  • Akan mendapatkan santunan hingga Rp 1,4 milyar jika meninggal dunia dan cacat tetap apabila kecelakaan
  • 24 jam emergency assistance
  • Dalam keadaan darurat, akan ditangani oleh Allianz Global Assistance
  • Memberikan perlindungan jika ada kejadian terorisme di Eropa, karena akhir-akhir ini banyak kejadian teror di Eropa.

Nah itu dia 4 asuransi perjalanan ke Eropa untuk syarat Visa Schengen rekomendasi dari kami.  Keempat asuransi perjalanan tersebut dapat berubah fiturnya, tergantung pada kebijakan masing-masing perusahaan. Anda dapat menanyakan informasinya secara detail dengan mendatangi kantor asuransi yang bersangkutan.

Baca Juga:

Tiap perusahaan mempunyai kebijakan sendiri dan berbeda antara 1 perusahaan dengan perusahaan lainnya.  Tipsnya sebaiknya anda memilih asuransi yang simpel, anda bisa melihat infonya melalui online. Selain itu sebaiknya pilih pertanggungannya yang paling lengkap, untuk menghindari hal-hal yang tidak diharapkan disana.  Jangan tergiur dengan produk asuransi perjalanan ke Eropa murah. Membayar lebih mahal tidak masalah, asal anda merasa aman jalan-jalan di sana. Selamat berlibur !