Kode Transfer Bank Cimb Niaga

Jika anda berniat untuk melakukan transfer uang melalui ATM ke nomor rekening CIMB  Niaga, ada baiknya sebelum anda pergi ke ATM anda  sudah mengetahui kode transfer CIMB Niaga. Hal ini  sangat penting, agar anda tidak salah mengirim dan melakukan transaksi yang terduga. Lalu berapa kode bank atau kode transfer bank CIMB Niaga? Serta bagaimana cara transfer uang ke nomor rekening bank yang berbeda? Simak penjelasnnya berikut ini !



Kode  Transfer Bank biasanya terdiri dari 3 digit.  Masing-masing Bank memiliki kode yang berbeda-beda. Karena kali ini kita akan membahas kode Bank CIMB Niaga, maka perlu diketahui bahwa  kode transfer CIMB Niaga adalah 022.  Nah jika anda sudah mengetahui kode bank atau kode transfer bank CIMB Niaga, anda dapat langsung menuju ATM dan melakukan transfer uang. Jadi ingat ya :

Kode transfer CIMB Niaga 022

Pertama-tama ketika anda berniat melakukan transfer melalui mesin ATM ( Anjungan Mesin Tunai ), jangan lupa untuk membawa kartu ATM anda.  Pastikan anda mengingat PIN anda dan pastikan saldo anda mencukupi untuk melakukan transfer. Pilih menu transfer ,pilih bahasa Indonesia dan nanti akan ada pilihan “ke bank lain “. lalu anda pilih “ ke bank lain “. Lalu anda diminta untuk memasukkan kode transfer Bank CIMB Niaga.

Jadi anda menekan kode transfer saldo CIMB Niaga lalu diikuti nomor rekeningnya.

Jika nomor rekening tujuan yaitu 776650000, maka anda harus memasukkan kode transfer diawal, lalu diikuti nomor rekeningnya. Jadi anda harus menekan angka 022776650000. Yang perlu diingat dan diperhatikan yaitu, anda jangan sampai salah memasukkan kode bank dahulu, baru nomor rekening tujuan, agar  tidak muncul kesalahan teknis pengiriman uang yang tidak disangka.

Misalnya saja anda memiliki rekening BCA, dan akan mentransfer uang ke CIMB Niaga. Jadi kode transfer BCA ke CIMB Niaga adalah tetap 022.  Namun jika anda merupakan nasabah bank CIMB Niaga dan berniat transfer ke nomor rekening BCA, maka anda membutuhkan kode transfer CIMB Niaga ke BCA yaitu anda wajib tahu kode transfer bank BCA. Kode transfer Bank BCA adalah 014.

Pun jika anda merupakan nasabah bank BRI berniat melakukan pengiriman uang ke rekenening CIMB Niaga, maka anda butuh kode transfer BRI ke CIMB Niaga yaitu tetap 022, dan diikuti nomor rekening.

Untuk lebih jelas mengenai kode transfer dari bank-bank di Indonesia, berikut kami sajikan kode bank- bank yang ada di Indonesia :

NO Nama Bank Kode
1 Kode Bank BRI : 002
2 Kode Bank Bri Syariah : 422
3 Kode Bank Mandiri : 008
4 Kode Bank Mandiri Syariah : 451
5 Kode Bank BCA : 014
6 Kode Bank BNI : 009
7 Kode Bank BNI Syariah : 427
8 Kode Bank BTN : 200
9 Kode Bank Danamon : 011
10 Kode Bank Bukopin : 441
11 Kode Bank Mega : 426
12 Kode Bank Sinarmas : 153
13 Kode Bank BTPN : 213
14 Kode Bank Muamalat : 147
15 Kode Bank BPD jateng : 113
16 Kode Bank BPD jatim : 114
17 Kode Bank  BJB : 110
18 Kode Bank BPD DIY : 112
19 Kode Bank DKI : 111

Demikianlah informasi mengenai kode transfer CIMB Niaga dan Bank lain. Semoga  artikel ini bermanfaat untuk anda yang akan melakukan transfer uang antar bank. Sampai jumpa !