Merek Jasa Asuransi & Jenis-Jenis Perusahaan Asuransi Terbaik di Indonesia

Jika anda berniat untuk ikut asuransi namun masih bingung untuk menentukan asuransi yang baik, terpercaya, dan pastinya merupakan asuransi yang sudah tercatat di Otoritas Jasa Keuangan ( OJK ). Berikut ini akan kami ulas 6 merek jasa asuransi atau jenis-jenis perusahaan asuransi jiwa terbaik di Indonesia. Silakan disimak !

Merek Jasa Asuransi & Jenis-Jenis Perusahaan Asuransi

Merek Jasa Asuransi & Jenis-Jenis Perusahaan Asuransi Di Indonesia

1. AIA Financial
AIA Financial adalah salah satu merek jasa asuransi terkemuka di Indonesia. Asuransi ini merupakan asuransi jiwa yang terdaftar dan diawasi oleh OJK atau Otoritas Jasa Keuangan, AIA Financial ini adalah anak dari perusahaan AIA Grup. PT AIA Financial ini dulu merupakan PT AIG Life yang berubah namanya pada tahun 2009.

AIA menawarkan berbagai macam produk asuransi, termasuk asuransi berbasis syariah, yang meliputi asuransi jiwa, asuransi kesehatan, asuransi kecelakaan diri, asuransi yang berkaitan dengan investasi, program pesangon, program kesejahteraan karyawan, dan program dana pensiun.

Produk-produk dari AIA Financial tersebut dipasarkan oelh lebih dari 10.000 tenaga berpengalaman dan profesional melalui berbagai macam jalur distribusi. Keunggulan dari kinerja AIA ini dibuktikan dengan banyaknya penghargaan yang diterima dibidang industri asuransi jiwa di Indonesia dalam beberapa tahun terakhir ini.

2. Allianz
Allianz adalah perusahaan jasa keuangan bertaraf multinasional yang berkantor pusat di Jerman.  Bisnis utama dari Allianz adalah asuransi. Allianz adalah perusahaan terbesar dengan urutan ke 25 dunia oleh majalah Forbes. Perusahaan ini berdiri pertama kali tahun 1890, dan produk utama dari perusahaan ini adalah asuransi. Jadi sudah tidak diragukan lagi perusahaan ini merupakan perusahaan yang sangat berpengalaman dan mempunyai posisi finansial yang kuat.

Visi dari merek jasa asuransi allianz indonesia adalah menjadi pilihan pertama, merek yang terpercaya dalam memenuhi janji-janjinya dengan pengalaman yang tak terlupakan.

Allianz Indonesia bertekad untuk mengembangkan jalur distribusi melalui kerjasama yang strategis serta terpercaya, Dengan kerjasama ini diharapkan masyarakat Indonesia dapat menikmati produk-produk asuransi dari Allianz. 

Allianz Indonesia kini telah didukung oleh lebih dari 1.400 karyawan dan lebih dari 20.000 tenaga penjualan di lebih dari 100 kantor pemasaran di 53 kota. Allianz sangat kuat karena ditunjang oleh jaringan mitra perbankan serta mitra distribusi lainnya untuk melayani lebih dari Rp 7.000.000 tertanggung di Indonesia.


3. Cigna
Merek jasa asuransi berikutnya adalah Cigna. Cigna Indonesia adalah perusahaan layanan asuransi kesehatan global yang membaktikan diri untuk membantu meningkatkan kesehatan, kesejahteraan, dan rasa aman bagi nasabah. Karyawan dari Cigna bahkan sudah mencapai 35.000 di seluruh dunia. Bahkan,   kini Cigna telah memiliki lebih dari 1 juta kemitraan dengan rumah sakit, klinik serta fasilitas kesehatan lainnya.

Cigna Indonesia berdiri pata tahun 1990 dan merupakan anak dari perusahaan Cigna Corporation, yaitu salah satu perusahaan pelayanan kesehatan terbesar di Amerika Serikat, dan berkantor pusat di Bloomfield.  PT Asuransi Cigna Indonesia merupakan perusahaan asuransi jiwa yang sudah tedaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan.

Cigna kini telah tumbuh dan berkembang menjadi salah satu perusahaan asuransi yang cukup terkemuka di Indonesia dengan keunggulan dalam menyediakan layanan yang menjangkau konsumen serta rekan bisnis secara langsung.

Pada tahun 2016 Cigna Indonesia berhasil membukukan pencapaian rasio tingkat solvabilitas sebesar 637 %, dimana prosentase tersebut jauh diatas peraturan pemerintah sebesar 120 %.

4. FWD
PT FWD Life Indonesia adalah perusahaan asuransi jiwa yang merupakan bagian dari FWD Group.  Produk yang ditawarkan adalah produk asuransi yang dihubungkan dengan investasi, asuransi berjangka individu dan kumpulan, asuransi kecelakaan diri individu dan kumpulan serta asuransi kesehatan kumpulan melalui jalur distribusi yang sudah didukung oleh teknologi yang sudah terintegrasi.

Salah satu merek jasa asuransi ini berfokus untuk mengembangkan pengalaman konsumen baru dengan produk-produk yang mudah dipahami dan dengan dukungan teknologi digital.  Visi dari FWD ini adalah berkomitmen untuk menjadi perusahaan asuransi terkemuka di wilayah Asia Pasifik yang mampu mengubah cara pandang masyarakat tentang asuransi.

Selain di Indonesia FWD telah memiliki cukup banyak jaringan usaha seperti di Hongkong, Macau, Thailand, Filipina, Vietnam, serta Jepang, dengan menawarkan asuransi jiwa dan asuransi kesehatan, asuransi umum, serta employee benefits di beberapa negara. FWD Life Indonesia telah terdaftar dan diawasi oleh OJK ( Otoritas Jasa keuangan ).

5.  Axa mandiri
Merek jasa asuransi berikutnya adalah Axa mandiri. AXA Mandiri Financial atau lebih sering disebut Axa Mandiri adalah salah satu nama perusahaan asuransi yang berfokus pada asuransi jiwa, asuransi umum dan manajemen aset melalui beragam jalur distribusi dibawah naungan PT Axa Financial Indonesia. PT Axa Mandiri Financial Services ini bahkan didukung oleh lebih dari 2.300 financial advisor di lebih dari 1300 cabang Bank Mandiri dan 200 cabang Bank Syariah Mandiri di seluruh Indoneia. Asuransi Axa mandiri ini telah terdaftar dan diawasi oleh OJK atau Otoritas Jasa Keuangan.

Axa Mandiri pada tahun 2015 menduduki peringkat asuransi jiwa terbaik di Indonesia dengan kategori Best Life Insurance 2015 dengan kelompok ekuitas sebesar Rp 1,5 triliun ke atas,  selain itu Axa Mandiri  juga mendapat peringkat pertama asuransi jiwa di Indonesia pada kelompok Best Life Insurance pada tahun yang sama dengan ekuitas Rp 500 miliar sampai Rp 1,5 triliun untuk layanan solusi keuangan di Indonesia . Bahkan Axa diakui oleh interbrand sebagai merek asuransi nomor 1 dunia selama delapan tahun berturut-turut, yakni dari tahun 2009 sampai tahun 2016.

Axa mandiri kini semakin lengkap dan kuat serta berfokus untuk menyediakan berbagai solusi sesuai kebutuhan nasabah, baik dari segi layanan keuangan dan investasi, atau solusi perlindungan jiwa serta aset. 

6. Generali
Generali Indonesia adalah bagian dari Generali Group yaitu perusahaan yang didirikan tahun 1831 di Trieste Italia, generali Group ini merupakan salah satu perusahaan asuransi jiwa terbesar di Eropa dan sudah dipercaya sebagai penyedia jasa asuransi yang cukup terkenal.

Merek jasa asuransi Generali adalah perusahaan asuransi jiwa dan investasi yang berfokus pada langkah-langkah seperti pengelolaan jalur distribusi, pembangunan kemitraan seimbang jangka panjang dengan lembaga keuangan serta distribusi umum dan menyediakan produk-produk yang inovatif serta bernilai tambah kepada pelanggan.

Berkat kerja kerasnya, Generali berhasil meraih prestasi antara lain sebagai Top 2 the best Financial Performance dari Indonesia Insurance choice Award 2015 oleh Warta Ekonomi. Selain itu Generali terpilih sebagai Top 10 Employer Of Choice Award 2015 oleh Swa Magazine.Saat ini Generali didukung oleh lebih dari 11.000 agen pemasar dan kantor agen hampir diseluruh Indonesia.

Baca Juga:

Nah itu dia 6 merek jasa asuransi yang sudah terkenal dan terpercaya di Indonesia. Bagaimana? Anda tertarik untuk menjadi salah satu bagian dari asuransi tersebut ?