Asuransi Kesehatan ABDA & Produk Lainnya

PT Asuransi Bina Dana Arta Tbk atau lebih populer dengan asuransi ABDA merupakan perusahaan asuransi yang memberikan perlindungan terhadap berbagai jenis pertangggungan seperti kebakaran, kendaraan bermotor, rekayasa, tanggung gugat, pengangkutan, peralatan berat, asuransi kesehatan ABDA, aneka dan lain-lain.

Asuransi Kesehatan ABDA

Dalam perjalanannya, perusahaan asuransi ini telah mengalami beberapa kali pergantian nama dari PT Asuransi Bina Dharma Arta pada tahun 1982, lalu PT Dharmala Insurance, dan pada tahun 1999 menjadi PT Asuransi Bina Dana Arta Tbk, yang juga dikenal sekarang sebagai ABDA.  Asuransi ini sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan atau OJK. 

Kantor Pusat Asuransi ABDA ini berada di Plaza Asia ( Plaza ABDA ) lantai 27, jalan Jenderal Sudirman kav 59 Jakarta Selatan. Saat ini asuransi ini telah memiliki 36 kantor cabang dan 15 kantor pemasaran yang berlokasi di berbagai pusat bisnis yang tersebar di Indonesia. Kini asuransi ABDA telah memiliki 600 orang karyawan lebih yang akan melayani masyarakat dengan berbagai produk unggulanya.

Baca Dulu:

Produk-produk dari Asuransi ABDA yaitu : 
1. Asuransi kendaraan bermotor ( mobil dan motor ), merupakan asuransi yang memberikan perlindungan maksimal terhadap kendaraan dari resiko kecelakaan seperti tabrakan, tergelincir, benturan, terperosok, resiko kehilangan seperi pencurian,  perbuatan jahat, dan kebakaran selama perjalanan ataupun parkir.

2. Asuransi property  merupakan asuransi yang memberikan perlindungan terhadap rumah atau tempat tingga, kantor, pabrik dan harta benda lainnya dari resiko kebakaran, banjir, gempa bumi, kerusuhan dan huru-hara.
3.  Asuransi pengangkutan yang terdiri dari asuransi pengangkutan darat, laut dan udara.
4. Asuransi penjaminan merupakan asuransi yang memberikan perlindungan terhadap berbagai produk-produk penjaminan selama dan sesuai dengan kontrak asuransi.
 Asuransi ini terdiri dari :
  • Tawaran obligasi
  • Jaminan pelaksanaan
  • Ikatan pemeliharaan
4. Asuransi  kecelakaan diri dan asuransi kesehatan ABDA.
Untuk asuransi kecelakaaan diri  misalnya asuransi ABDA memberikan santunan cacat / meninggal dunia termasuk biaya pengobatan akibat kecelakaan. Perlindungan asuransi kecelakaan diri ini dapat diperluas dengan perlindungan terhadap resiko kerusuhan dan huru-hara. Sedangkan Asuransi ABDA kesehatan akan memberikan penggantian biaya kesehatan yang timbul karena rawat inap ataupun rawat jalan. 

Selain itu asuransi ABDA sudah bekerja sama dengan berbagai daftar rumah sakit rekanan asuransi ABDA. Hal ini dilakukan untuk membantu meningkatkan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat.

Jika anda ingin bergabung dengan ABDA, anda dapat  mengunjungi situsnya secara online, karena perusahaan ini telah menyediakan layanan kalkulasi otomatis sebagai simulasi informasi yang bisa anda dapatkan, mulai dari pembayaran premi asuransi kesehatan ABDA, sampai klaim asuransi ABDA. Fasilitas seperti ini tentu saja akan memudahkan anda dalam membuat perhitungan yang tepat untuk anda dalam mengambil keputusan untuk bergabung dengan ABDA asuransi kesehatan atau asuransi ABDA yang lainnya.

Baca Juga:

Untuk klaim asuransi ABDA, asuransi ini menyediakan fasilitas klaim terpadu yang memudahkan anda untuk melaporkan klaim dan melaporkan status klaim anda. Anda dapat mengisi form klaim asuransi kesehatan ABDA secara online di situs resminya, atau anda dapat mendatangi kantornya secara langsung. Dengan  sistem online anda dapat memantau dimana saja dan kapan saja, termasuk melihat status klaim sebelumnya yang mungkin masih belum selesai. Selain itu, anda dapat  mengetahui  limit asuransi kesehatan ABDA anda. Jika anda masih bingung mengenai caranya anda dapat menghubungi call center asuransi kesehatan ABDA yang siap membantu mereka yang bertanya selama 24 jam.  Anda dapat menghubungi nomor (021) 5140-1688.

Loading...