Jenis Asuransi Mobil Syariah Terbaik 2019

Mobil merupakan kebutuhan tersier yang sangat penting untuk setiap masyarakat di zaman sekarang. Hal tersebut tentunya dikarenakan tuntutan kebutuhan semakin banyak dengan kesibukan yang semakin meningkat. Mulai dari masyarakat biasa hingga masyarakat berkepentingan, pasti tak lepas dari yang namanya mobil. Karena itulah, tak jarang jika banyak asuransi mobil yang menawarkan jasanya, salah satunya ialah asuransi mobil syariah.

Asuransi Mobil Syariah

Mengapa syariah? Terkadang masyarakat memilih asuransi konvensional terlebih dahulu. Namun, ada beberapa bagian dari asuransi mobil konvensional yang tidak sebaik pengalaman asuransi mobil syariah. Karena pada asuransi mobil syariah tentunya memiliki sistem hukum asuransi yang berlandaskan agama islam. Nah, untuk mengetahui lebih lanjut tentang asuransi mobil syariah tersebut, simak ulasan di bawah ini.

Penjelasan Asuransi Mobil Syariah

1. Tentang asuransi mobil dengan sistem syariah

Setelah mengetahui tentang betapa pentingnya asuransi mobil, mungkin bagi anda yang memiliki mobil akan berpikir ulang untuk mendaftarkan diri ke asuransi mobil. Hal tersebut tidak berlaku hanya untuk mobil mahal saja, namun juga untuk mobil yang biasa sekalipun. Salah satu asuransi mobil yang paling diminati ialah asuransi mobil syariah karena banyak sekali pengalaman asuransi mobil syariah yang positif. Ada beberapa jenis asuransi mobil syariah yang biasanya dipakai, yaitu asuransi mobil syariah garda oto, asuransi mobil aca, dan lain sebagainya.

2. Jenis Asuransi Mobil Syariah

Setelah membahas tentang asuransi mobil syariah, sekarang kita membahas jenis - jenis dari asuransi syariah yang biasa digunakan oleh masyarakat. Berikut ialah penjelasannya :

A. Jenis Asuransi Mobil All Risk

Jenis asuransi mobil syariah yang pertama adalah asuransi mobil all risk. Bagi anda yang sudah familiar tentang asuransi mobil, mungkin anda mengenal asuransi jenis ini dengan asuransi comprehensive atau menyeluruh. Sesuai dengan sebutannya, asuransi ini melindungi seluruh resiko yang mungkin terjadi di masa depan anda. Dengan asuransi mobil jenis ini, anda akan di beri dana full untuk mengganti rugi segala kerusakan yang terjadi.

Meskipun full ganti rugi, masih terdapat batasan dana yang dijadikan ketentuan dari asuransi mobil syariah jenis ini. Namun jangan khawatir, anda dapat menambah besar dana dengan menambah biaya premi asuransi per bulannya.

B. Jenis Asuransi Mobil Garda Oto Syariah

Jenis asuransi mobil syariah yang kedua adalah Asuransi Mobil Syariah Garda Oto. Asuransi jenis ini merupakan asuransi dari cabang perusahaan otomotif Astra. Sesuai dengan namanya, asuransi ini berbasis syariah dengan perjanjian di awal di kedua belah pihak. Hal tersebut tentunya akan membuatnya lebih adil di antara keduanya.

Selain perjanjian atau akad asuransi mobil syariah jenis ini yang sangat adil, service yang dtawarkan pun sangat bagus untuk berbagai macam kerusakan mobil anda. Terdapat pula beberapa fasilitas yang ditawarkan seperti tidak terdapat biaya apapun saat klaim bonus asuransinya. Tak hanya itu, terdapat juga sistem bagi hasil yang akan ditawarkan oleh perusahaan.

Baca Juga:

C. Jenis Asuransi Mobil TLO (Total Loss Only)

Jenis asuransi mobil syariah yang ketiga ialah asuransi mobil syariah jenis Total Loss Only atau disingkat dengan TLO. Asuransi jenis ini merupakan salah satu asuransi mobil syariah terbaik 2019 yang banyak diminati. Hal ini dikarenakan asuransi jenis ini akan melindungi mobil anda dalam dua kondisi yang berbeda. Kondisinya ialah sebagai berikut :

- Kondisi pertama
Pada kondisi pertama, segala biaya akan ditanggung jika mobil anda dicuri oleh maling maupun dirampas oleh para begal

- Kondisi kedua
Pada kondisi kedua, segala kerusakan yang berada pada tahap 75% persen keatas. 

D. Jenis Asuransi Autocillin Ikhlas

Jenis asuransi mobil syariah yang keempat adalah Asuransi Autocillin Ikhlas yang merupakan asuransi mobil syariah terbaik 2019 yang dikeluarkan oleh ADIRA Insurance. Asurasi ini menjadi yang terbaik karena fasilitas dari asuransi mobil ini yang sangat beragam. Fasilitas pertama ialah ia mempunyai sistem bagi hasil yang menguntungkan nasabah jika tidak di klaim. Lalu, asuransi ini akan melindungi segala kerusakan mobil anda, baik yang kecil hingga yang besar, dan jika mobil dicuri maka akan diganti. Kemudian, perusahaan ADIRA ini mempunyai banyak kantor cabang yang tersebar di seluruh Indonesia.

3. Cara Kerja Asuransi Syariah

Nah, setelah mengetahui apa itu asuransi mobil syariah beserta jenis - jenis nya, sekarang mari kita bahas tentang cara kerja asuransi syariah itu sendiri. Dibandingkan dengan asuransi konvensional, asuransi syariah lebih menekankan akad di kedua belah pihak yang saling menguntungkan. Kerjasama ini membuat para nasabah merasa nyaman untuk berinvestasi di asuransi syariah tersebut. Dilihat dari pengalaman asuransi mobil syariah yang dirasakan nasabah, mereka rata - rata ingin menambah investasi.

Dalam pengelolaan dana pun, asuransi mobil syariah ini bertindak lebih cermat dibandingkan asuransi konvensional. Itulah mengapa para nasabah punya anggapan bahwa asuransi ini merupakan asuransi mobil syariah terbaik 2019.

Artikel Terkait:

Demikianlah pembahasan tentang asuransi mobil syariah yang bisa anda ketahui. 
Ketahuilah terlebih dahulu tentang beberapa jenis asuransi syariah karena anda dapat memilihnya berdasarkan kebutuhan anda. Seperti contohnya asuransi mobil syariah garda oto, asuransi mobil aca, dan jenis asuransi lainnya. Semoga artikel di atas dapat membantu anda.

Loading...