Cara Klaim, Berhenti & Menutup Asuransi BNI life

BNI life merupakan anak perusahaan dari BNI yang memiliki identitas perusahaan yang selaras dengan PT Bank Negara Indonesia (persero) Tbk. BNI life adalah suatu perusahaan induk yang bergerak di sektor Asuransi Jiwa yang berbekal dari reputasi dan kekuatan distribusi dari BNI. Kini hadir BNI life dengan kekuatan baru yang memiliki infrastruktur dan kinerja yang lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Pendirian tersebut sejalan dengan tujuan BNI untuk menjadi lembaga penyedia layanan dan jasa keuangan yang terpadu bagi seluruh nasabahnya. Mungkin dari sekian banyaknya nasabah anda ada salah satu pengguna jasa asuransi yang dalam pengurusan prosedur tersebut yang tidak lancar. 

Tidak jarang terjadi kadang kita sebagai pengguna jasa tidak puas dan kecewa dengan fasilitas klaim sehingga ada rencana menutup polisnya. 

cara menutup asuransi bni life, formulir berhenti asuransi bni life, cara mengakhiri asuransi bni life, cara klaim bni life, cara berhenti asuransi bni life

Sebenarnya ada cara menutup asuransi BNI life bagi yang ingin berhenti dari asuransi, dengan begitu bisa dilakukan dengan sangat mudah.  Adapun tahapan-tahapan atau prosedur dari cara berhenti asuransi BNI life mulai dari seperti pengambilan formulir berhenti asuransi BNI life. Selain itu kita juga akan membahas cara mengakhiri asuransi BNI life serta bagaimana cara klaim BNI life dengan cara mudah.

Cara menutup asuransi BNI life

1. Syarat penutupan asuransi BNI Life

Ketika anda berkeinginan untuk menutup polis asuransi, maka pastikan anda sudah mencari informasi cara menutup asuransi BNI life terlebih dahulu. Hal ini dikarenakan memiliki polis asuransi cukup penting di dalam hidup kita karena membantu memberikan perlindungan pada hal - hal yang berharga. Perlindungan seperti kesehatan, jiwa, kendaraan, dan rumah jadi pastikanlah anda sudah memikirkannya dan mengambil keputusan dengan matang agar tidak rugi. 

Namun, setelah anda tahu tentang cara menutup asuransi BNI life, biasanya anda harus membayarkan sejumlah denda karena menutup polis sebelum waktu yang telah ditentukan. Uang premi yang anda bayarkan di muka pun kemungkinan besar akan hangus dan tidak dapat dikembalikan selain itu mendapatkan pemotongan denda.

Baca juga:

2. Langkah - langkah menutup asuransi BNI Life

Nah, jika anda sudah mengetahui syarat tutup akun asuransi, saatnya anda mengetahui tentang langkah - langkah yang harus anda lakukan. Berikut adalah cara menutup asuransi BNI life :

A. Langkah Pertama

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah menyiapkan beberapa pengajuan berkas antara lain KTP atau kartu identitas diri dan tabungan polis. Jika ingin lebih tau detail prosedurnya bisa tanyakan pada call center asuransi BNI life tanyakan cara mengakhiri asuransi BNI life. Kemudian datanglah secara langsung ke BNI life ke bagian customer service dan sampaikan jika anda ingin berhenti atau menutup asuransi BNI life. Selain itu ada cara lain yang dilakukan tanpa pergi ke kantor BNI life yaitu kirimkan dokumen ke kantor pusat BNI Life Insurance. Setelah itu kita tunggu surat balasan atau telpon dari BNI life terkait dengan pembatalan yang telah diajukan oleh pengguna polis. 

B. Langkah Kedua

Setelah adanya penyampaian dan persetujuan dengan pihak pemegang polis maka kita akan diberikan formulir berhenti asuransi BNI life. Kita isi formulir sesuai dengan prosedur nama polis, no. polis, alamat, nomer rekening dan alasan kenapa ingin berhenti.  Pahami dan isilah formulir dengan benar agar terhindar dari kesalahan, lengkapi juga berkas seperti KTP asli dan buku polis asli. Jika penutupan dilakukan sebelum satu bulan maka klien tidak akan dikenakan denda bahkan premi yang telah dibayarkan nanti akan dikembalikan. Sebelum melakukan penutupan polis sebelum waktu jatuh tempo yang tertera pada surat kontrak maka kita akan dikenakan denda selama 2 bulan.

C. Langkah Ketiga

Setelah prosedur sudah dilakukan maka kita akan bahas cara klaim BNI life sebagai berikut dengan awal peserta harus datang langsung. Bawa seluruh pengajuan berkas yang lengkap selanjutnya Staf Customer Klaim akan melakukan analisa prosedur kelayakan proses layanan klaim yang diajukan. Kita tunggu sampai klaim di proses dan bila selesai berikan formulir pengajuan yang telah diisi (Form yang diisi masing-masing klaim). Bila klaim tidak bisa diproses maka pengajuan diarahkan ke proses klaim reguler customer care akan memberikan tanda terima berkas pengajuan klaim. Pengajuan klaim lakukan proses pembayaran menggunakan BNI Direct kemudian staff Customer Care mengirimkan SMS sebagai informasi bahwa klaim telah dibayarkan.

Komunikasi nasabah yang baik dengan pihak asuransi adalah salah satu cara menutup asuransi BNI life kepada pihak yang memegang asuransi. Sangat mudah memang untuk mendaftar asuransi dan mendapatkan persetujuan, sementara berbeda untuk menghentikannya membutuhkan waktu yang lama kadang berbelit - belit. Pastikan selalu berpikir panjang sebelum memutuskan sesuatu biasanya orang akan mudah tertarik setelah mendengarkan penjelasan panjang lebar dari pihak marketing. Pasalnya sejumlah tagihan premi akan terus ada dan membengkak sehingga anda akan memiliki banyak tunggakan yang harus wajib segera dibayarkan.

Artikel Terkait:

Demikianlah informasi tentang langkah - langkah bagaimana cara menutup asuransi BNI life semoga artikel ini membantu anda yang akan menutup asuransi. Jangan lupa untuk menyiapkan formulir berhenti asuransi BNI Life untuk mengakhiri asuransinya. Anda juga bisa langsung bertanya kepada customer service untuk pertanyaan tentang hal lainnya, misalnya cara klaim BNI Life. Semoga artikel di atas dapat membantu.

Loading...