Loading...

Lengkap, Bagaimana Cara Klaim Asuransi Mobil MSIG Indonesia?

Seiring dengan perkembangan jaman, kebutuhan masyarakat kendaraan semakin tinggi. Oleh karena itu, penjualan kendaraan seperti mobil selalu laris. Kebutuhan kendaraan pun diiringi kebutuhan proteksi kendaraan. Kini hadir berbagai asuransi yang siap menjadi solusi dalam persoalan proteksi, seperti misalnya asuransi mobil MSIG. Asuransi ini juga dilengkapi dengan bengkel rekanan asuransi mobil MSIG.  

Sebenarnya, apakah itu asuransi? Asuransi adalah perjanjian yang dilakukan oleh dua belah pihak. Pihak A adalah yang membayar iuran dan pihak B akan memberi pertanggungjawaban sepenuhnya pada pihak A. Setelah mengetahui pengertian asuransi kendaraan bermotor, kali ini akan diulas tuntas seluk beluknya. Anda bisa mengetahui cara pembelian asuransi hingga cara klaim asuransi mobil MSIG. 

Ulasan Lengkap Asuransi Mobil MSIG

Sebelum mengetahui lebih lanjut mengenai asuransi mobil MSIG, ada baiknya mengetahui tentang manfaat yang didapat. Saat Anda memiliki kendaraan, tentu ada banyak biaya yang harus dipersiapkan. Selain itu, ada pula kemungkinan resiko buruk saat berada di perjalanan. Asuransi kendaraan bermotor adalah salah satu yang akan memberikan perlindungan pada Anda. 


asuransi mobil msig, asuransi msig indonesia, asuransi kendaraan msig, berkendara tanpa cemas, bengkel rekanan asuransi mobil msig, pengertian asuransi kendaraan bermotor, asuransi kendaraan bermotor adalah, cara klaim asuransi mobil msig


Lantas apa manfaat dari asuransi mobil? Anda akan mendapatkan kepastian biaya dari resiko yang mungkin terjadi di kemudian hari. Jika kerugian yang dialami terbilang bilang, Anda hanya perlu membayar premi sesuai dengan polis. Tentu hal ini dapat meminimalisir kerugian. Asuransi juga akan memberikan rasa aman dalam berkendara. Manfaat tersebut bisa didapatkan dengan membeli asuransi kendaraan bermotor. 

Asuransi Mobil MSIG merupakan salah satu jenis asuransi kendaraan bermotor. MSIG termasuk dalam Group Asuransi MS & AF yang dilekola oleh PT. Asuransi MSIG Indonesia. Jika Anda ingin mempercayakan proteksi mobil pada perusahaan terbaik, MSIG adalah jawabannya. Dengan menggunakan asuransi kendaraan MSIG, berkendara tanpa cemas bisa dilakukan kemanapun. Berikut adalah beberapa hal yang perlu diketahui dari Asuransi MSIG

1. Cara Memilih Jaminan

PT Asuransi MSIG Indonesia akan menjamin setiap kerugian pada kendaraan karena kecelakaan. Kecelakaan yang dimaksud meliputi tabrakan, terperosok, benturan dan sejenisnya. MSIG juga menanggung kerusakan yang disebabkan oleh bencana alam, misalnya longsor ataupun gempa bumi. Bahkan, kerusakan karena huru-hara pun bisa ditangani di bengkel rekanan asuransi mobil MSIG.

MSIG menghadirkan berbagai macam penawaran yang dibuat dengan berbagai macam keperluan. Anda tinggal memilih jenis jaminan yang paling Anda butuhkan. MSIG selalu memberikan penawaran terbaik bagi konsumen. Jaminan asuransi kendaraan bermotor bisa dipilih asalkan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. 

Memilih jaminan bisa dilakukan di situs resmi MSIG, yakni www.msigonline.co.id. Untuk proses yang lebih mudah, buatlah akun terlebih dahulu. Jika sudah memiliki akun, log in ke akun Anda dan isilah data yang diminta. Data kendaraan harus diisi dengan lengkap dan tepat. Tim MSIG asuransi kendaraan bermotor akan melakukan survey setelah proses pendataan selesai.

Baca:

2. Pembayaran

Langkah selanjutnya adalah pembayaran asuransi kendaraan bermotor. Pihak MSIG menyediakan berbagai pilihan metode pembayaran. Metode yang bisa dipilih antara lain metode pembayaran dari bank Prima, Bank UCB, Mastercard, ATM Bersama, Bank Mandiri, Bank CIMB Niaga, dan ALTO. Pembayaran asuransi mobil MSIG dapat dilakukan menggunakan transfer ataupun kartu kredit. 

Setelah Anda membeli asuransi kendaraan bermotor yang cocok dengan Anda, pihak MSIG akan menerbitkan polis yang dikirimkan ke email pribadi Anda. Karena pembayaran bersifat online, biasanya ada kekhawatiran akan privasi data. Anda tidak perlu khawatir data tersebar luas. MSIG menjaga keamanan transaksi dan data pribadi pelanggan dengan baik. 

Jika Anda bermaksud tidak melanjutkan proses asuransi kendaraan MSIG dan berhenti membayar premi, maka Anda bisa mengajukan permintaan akan hal ini. Anda bisa melayangkan Surat Permintaan Penutupan Asuransi. Perlu diingat bahwa pihak asuransi MSIG Indonesia memiliki otoritas dan untuk menerima atau menolak Surat Permintaan Penutupan Asuransi (SPPA) yang diajukan. 

3. Cara Klaim

Cara klaim asuransi mobil MSIG terbilang sangat mudah. Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah melaporkan klaim melalui layanan klaim center dengan nomor (021)-292-79-636. Layanan ini bersifat 24 jam. Petugas yang ada di klaim center akan memandu langkah selanjutnya yang perlu dilakukan. Jika ada kesulitan, sampaikan saja pada petugas. Petugas dengan senang hati akan membantu seluruh proses klaim. 

Jika Anda mengalami musibah pada kendaraan Anda, segera buat laporan klaim agar langsung masuk ke sistem. Siapkan dokumen klaim asuransi mobil MSIG dengan lengkap. Masing-masing musibah membutuhkan dokumen yang berbeda. Ada 4 jenis musibah, yakni kerusakan, TPL, dicuri atau hilang dan yang terakhir adalah rusak berat. 

Dokumen yang perlu dipersiapkan antara lain salinan polis asuransi mobil MSIG, form notifikasi klain, dokumen asli BPKN & STNK, salinan STNK, salinan SIM dan laporan dari polisi lokal. Selain itu, perlu dilampirkan pula 2 buah kuitansi kosong yang dilengkapi dengan stempel perusahaan. Sebagai bukti, Anda wajih melampirkan foto kerusakan kendaraan dari berbagai sisi. 

Jika klaim yang Anda ajukan berupa reimbursement, Anda bisa langsung melaporkan ke email dengan alamat claim-motor@id.msig-asia.com. Cara klaim asuransi mobil MSIG ini membuat Anda melakukannya dengan mudah dan dari jarak jauh. Anda tak perlu datang ke kantor MSIG untuk mengurus klaimnya. Sangat menguntungkan, bukan?

Baca:

Itulah penjelasan lengkap mengenai asuransi mobil MSIG yang sudah terpercaya sejak jaman dahulu. Jadi, tunggu apalagi? Segera percayakan proteksi mobil Anda. Jangan menunggu terjadi hal-hal yang tidak diinginkan baru Anda mulai percaya pada asuransi ya. Caranya sangat mudah dan tidak membutuhkan waktu lama untuk mengurusnya. Lakukan langkah terbaik untuk aset Anda.

Loading...