Premi Serta Jenis Asuransi Prudential dan Investasi Indonesia

Tentu Anda sudah tidak asing lagi dengan asuransi Prudential dan investasi yang dikelola olehnya. Terdapat beragam keuntungan menggunakan asuransi Prudential. Selengkapnya tentang asuransi Prudential akan dibahas dalam artikel ini.

asuransi prudential kesehatan dan investasi


Asuransi merupakan salah satu hal yang harus dimiliki oleh sebagian besar orang. Terlebih jika orang tersebut memiliki barang berharga, maka alangkah lebih baiknya untuk mengasuransikannya. Asuransi prudential merupakan salah satu jenis asuransi yang banyak dikenal masyarakat. Dikelola oleh prudential Indonesia, asuransi prudential dan investasi kini sudah mulai merambah di berbagai kalangan, tentu dengan aneka produk yang ditawarkannya. Untuk mengetahui detail produk yang ditawarkan beserta alur kerja serta manfaat yang diperoleh, berikut akan dibahas secara lengkap. Simak penjelasannya berikut ini.

Jenis Asuransi Anak Prudential 

Asuransi prudential dan investasi ternyata tidak hanya diperuntukkan bagi kalangan dewasa saja. Saat ini asuransi prudential juga sudah banyak menawarkan produk berupa asuransi untuk anak. Diantara beberapa jenis asuransi yang ada, berikut terdapat dua jenis asuransi yang utama seperti:

1. Asuransi Kesehatan

Sebagian dari Anda mungkin belum memahami apa itu asuransi kesehatan. Secara ringkas, asuransi kesehatan adalah bentuk penjaminan dari pihak asuransi kepada pihak terjamin atas risiko kesehatan yang dialami, entah karena kecelakaan, sakit atau hal lain. Besaran jaminan yang diterima bermacam-macam tergantung dari besaran manfaat yang dimiliki nasabah.

Dalam asuransi Prudential dan investasi terdapat dua jenis asuransi kesehatan, yakni cashless dan reimburse. Untuk jenis pertama, sesuai dengan namanya “cashless”, hal tersebut berarti bahwa nasabah tidak perlu menyediakan uang untuk menggunakan asuransi tersebut. Lain halnya dengan jenis kedua “reimburse” dimana nasabah harus menyediakan uang tunai terlebih dahulu agar bisa menggunakan manfaat asuransi yang harus diterima.  

Tidak hanya untuk dewasa saja, nyatanya asuransi prudential juga menyediakan asuransi kesehatan anak yang diberi nama asuransi kesehatan anak prudential. Jenis asuransi tersebut juga menyediakan bentuk penjaminan melalui dua tipe seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya.

2. Asuransi Pendidikan

Tidak hanya terfokus pada besaran risiko kesehatan saja, prudential Indonesia juga menyediakan jenis asuransi lainnya berupa asuransi pendidikan. Jenis tersebut berupa proteksi (perlindungan) di masa yang akan datang untuk menyiapkan pendidikan buah hati Anda. Asuransi pendidikan tersebut terdapat dua jenis yakni PRUlink edu protection dan PRUlink syariah edu protection. Perbedaan dua jenis produk tersebut hanya terletak pada masa manfaat yang diterima oleh si nasabah. Sedangkan untuk besaran premi yang dibayar tetap sama. Premi asuransi prudential untuk kedua jenis produk asuransi tersebut yakni sebesar Rp 500.000/ bulan dengan masa usia masuk tertanggung/ penerima adalah 1 hari – 15 tahun (ulang tahun berikutnya).

Berapa Besaran Premi Asuransi Prudential?

Jika Anda sudah mengetahui jenis-jenis asuransi Prudential, maka tidak ada salahnya untuk mengetahui besaran premi dari masing-masing jenis asuransi. Namun, untuk saat ini hanya akan dibahas mengenai besaran premi untuk dua asuransi yakni asuransi kesehatan dan asuransi pendidikan.

Jenis asuransi yang pertama yakni asuransi pendidikan seperti yang sudah disebutkan sebelumnya yakni besaran premi asuransi yang harus rutin dibayarkan yakni Rp 500.000/ bulan dengan masa usia masuk tertanggung adalah 1 hari – 15 tahun (ulang tahun berikutnya). Sedangkan untuk jenis asuransi yang kedua yakni asuransi kesehatan terdapat beraneka ragam jenis pilihan premi yang bisa Anda setorkan. Sebelumnya mungkin Anda sudah pernah mendengar premi asuransi prudential 350 ribu untuk jenis asuransi kesehatan. Jenis premi tersebut memang benar adanya, apabila Anda akan menggunakan asuransi kesehatan tipe B, maka besaran rawat inap harian untuk setiap orang/ hari maksimal 120 hari/ tahun adalah Rp 350.000. Jumlah tersebut merupakan besaran yang harus Anda keluarkan setiap bulannya sebagai premi. Manfaat yang bisa Anda dapatkan pun terbilang cukup banyak dan bagus, namun meski demikian jenis tipe B tersebut masih tergolong rendah karena ada kemungkinan tertanggung untuk menambah besaran biaya sendiri.

Namun, perlu Anda ketahui bahwa besaran premi asuransi Prudential 350 ribu tersebut merupakan besaran premi yang bisa dikatakan sudah daluwarsa. Sejak tahun 2016 terdapat update besaran premi yang harus dikeluarkan yakni sebesar Rp 400.000/ bulan untuk kelas yang paling rendah. Dan untuk saat ini sudah update kembali menjadi Rp 500.000/ bulan untuk tipe shared room kelas 3. Untuk itu, bisa Anda pastikan apabila ada agen prudential yang menawarkan besaran premi sebesar 350 ribu/ bulan adalah suatu bentuk penipuan. Anda harus senantiasa update informasi agar Anda terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Apakah Asuransi Prudential Penipuan?

Bagi seseorang yang masih pemula dalam dunia investasi dan asuransi tentu pertanyaan demikian merupakan pertanyaan mendasar dan umum. Sangat wajar jika Anda sebagi seseorang yang akan melakukan investasi untuk bertanya demikian. Namun, ada baiknya untuk menelaah lebih jauh terkait perusahaan asuransi yang akan Anda gunakan sebagai tempat investasi. Berikut adalah beberapa cara yang bisa Anda lakukan.

1. Kenali Track Record Perusahaan

Sebelum Anda memutuskan untuk memilih salah satu perusahaan penyedia jasa asuransi, maka tidak ada salahnya untuk memeriksa track record perusahaan tersebut. Ada baiknya untuk melihat pengalaman-pengalaman dari para pengguna jasa tersebut. Dalam hal ini adalah asuransi prudential dan investasi, maka Anda harus memeriksa track recordnya kira-kira lima tahun terakhir agar Anda yakin untuk menggunakan dan memilih perusahaan tersebut.

Baca Juga :

2. Perbanyak Wawasan

Hal ini penting untuk Anda lakukan, karena semakin banyak Anda mengetahui dunia perasuransian maka akan meminimalisir Anda tertipu oleh agen-agen yang “nakal”. Disamping itu, Anda juga bisa belajar kesalahan-kesalahan yang mungkin pernah dilakukan oleh nasabah lainnya, misalnya dalam hal perkiraan pemilihan besaran premi, pemilihan produk dan lain sebagainya.

Pada dasarnya asuransi Prudential dan investasi merupakan jenis layanan asuransi yang sudah banyak digunakan oleh masyarakat. Apabila terdapat bentuk penyelewengan berupa penipuan, maka besar kemungkinan hanya dilakukan oleh oknum tertentu sehingga Anda harus bijak dalam menelaahnya. Pastikan untuk memperluas wawasa Anda sebelum memilih perusahaan asuransi ya. Semoga bermanfaat.

Loading...