Cara Efektif Cek Saldo DPLK Manulife Online

Cara Efektif Cek Saldo DPLK Manulife Online – Bagi sebagian orang, mempersiapkan tabungan atau dana cadangan sangatlah penting, apalagi dana setelah pensiun. Salah satu produk asuransi yang akan membantu mempersiapkan dana pensiun adalah DPLK dari Manulife. DPLK Manulife adalah salah satu produk asuransi kumpulan yang memiliki manfaat untuk memberikan dana pensiun serta investasi. Produk Asuransi dari Manulife ini merupakan tafsiran dari Undang-Undang Nomor 11 Tahun 1992 tentang Dana Pensiun.

cek saldo dplk manulife online


DPLK sendiri merupakan akronim dari Dana Pensiun Lembaga Keuangan. Selain berfungsi sebagai dana pensiun, DPLK Manulife juga memberikan jaminan pesangon yang didasarkan pada Undang-undang Ketenagakerjaan Nomor 13 tahun 2003 tentang pemenuhan kebutuhan kesejahteraan para karyawan. DPLK sebenarnya tidak berbeda jauh dengan BPJS Ketenagakerjaan. Bedanya hanya pada badan pengelolanya. BPJS Ketenagakerjaan dikelola oleh pemerintah sedangkan DPLK dikelola oleh pihak swasta dalam hal ini adalah PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia.

Seiring dengan perkembangan zaman dan banyaknya pengguna internet, maka kini nasabah bias melakukan cek saldo DPLK manulife online. Berikut ulasan lengkap mengenai DPLK Manulife:

Manfaat DPLK Manulife

Dana pensiun memang memiliki banyak manfaat bagi peserta maupun bagi perusahaan. Bagi peserta DPLK dana tersebut bisa menjadi jaminan hari tua saat sudah tidak produktif lagi. Dana pensiun tersebut dapat digunakan untuk modal usaha atau investasi lain yang lebih menguntungkan. DPLK Manulife memberikan beberapa kelebihan dibandingkan dengan DPLK yang lainnya. Di antaranya adalah fleksibilitas iuran yang bisa disesuaikan dengan kondisi keuangan perusahaan.

Keuntungan bagi Karyawan

DPLK Manulife memiliki beragam investasi sehingga dapat memaksimalkan keuntungan. Pengelolaan dana investasi pun dilakukan secara transparan dan lebih profesional demi memberikan layanan dan administrasi yang berkualitas bagi peserta maupun perusahaan. Produk DPLK Manulife juga menyediakan program pensiun dini di usia 40 tahun bagi karyawan.

Karyawan bisa lebih tenang jika sewaktu-waktu perusahaan goyah. Karyawan bisa mendapatkan jaminan berupa pesangon. Di sisi lain, hal ini juga akan menguntungkan perusahaan karena tidak harus menyediakan dana lagi pada saat perusahaan dinyatakan pailit atau bangkrut. Dana pensiun ini juga menjadi bentuk perhatian dari perusahaan terhadap karyawan sehingga karyawan menjadi lebih loyal. Untuk mempermudah maka bisa daftar manulife online.

DPLK Manulife Pencairan Mudah 
 
Untuk melakukan klaim atau mendapatkan manfaat dari DPLK ini, peserta tentu harus berkoordinasi dengan perusahaannya. DPLK Manulife memberikan waktu setidaknya tiga bulan sebelum peserta memasuki masa pensiun yang normal. Selanjutnya, peserta akan diberikan formulir dan mengembalikannya kepada DPLK Manulife beserta dengan beberapa dokumen penting yang dibutuhkan seperti Fotokopi KTP dan lain-lain. Syarat-syarat ini wajib dipenuhi oleh peserta agar dana dapat dicairkan dan dimanfaatkan sepenuhnya oleh peserta.

Dilihat dari segi manfaatnya, DPLK Manulife sedikit berbeda dengan BPJS Ketenagakerjaan. Dengan iuran yang cukup ringan serta murah, manfaat BPJS Ketenagakerjaan untuk Jaminan Hari Tua tergolong lebih kecil jika dibandingkan yang didapatkan dari DPLK. 

Semenjak diluncurkan aplikasi MiAccount untuk android dan IOS, masih banyak nasabah setia Manulife tidak mengetahui adanya aplikasi ini. Di aplikasi ini nasabah dapat melihat secara online saldo atau polis tanpa harus menghubungi agen. Ini akan memudahkan bagi yang bingung tentang cara cek nomor polis asuransi Manulife. Di aplikasi inipun Anda bisa memperbarui informasi data baik itu alamat atau nomor telepon terbaru. 

Baca Juga :

Jadi tunggu apa lagi jika Anda memiliki polis di Manulife segera install aplikasi ini agar lebih memudahkan Anda. Semoga informasi ini bermanfaat terutama bagi yang ingin mengetahui tentang cara cek saldo dplk manulife online. Semoga bermanfaat.

Loading...