Update ! Cara Cek Saldo Asuransi Takaful Serta Cara Pembayarannya

Sudah berapa harga saldo anda dalam asuransi takaful? Jawabannya hanya akan diketahui dengan cara cek saldo asuransi takaful. Lantas bagaimana melakukannya?
cara cek saldo asuransi Takaful


Tidak hanya asuransi biasa yang sedang booming-boomingnya dijalankan, kinipun bermunculan asuransi syariah. Salah satu asuransi syariah yang banyak digunakan adalah asuransi Takaful, yang dikenal dengan Takafulink Salam. Sama seperti asuransi lainnya, pemilik akun harus mengetahui setiap perubahan yang terjadi pada saldo dan akun. Untuk itu, penting dalam mengetahu cara cek saldo asuransi Takaful dan prosedur lainnya, sehingga perasaan nyaman dalam penggunaan akun dapat tercipta.

Berbeda dengan asuransi lainnya, asuransi Takaful mengedepankan investasi dengan pengelolaan prinsip syariah. Berbagai manfaat utama diberikan untuk pemilik akun, seperti jaminan kesehatan dan resiko hidup. Untuk mendapatkan semua manfaat ini, pengguna harus membayarkan premi asuransi tafakul seperti asuransi lainnya. Namun besaran premi yang dibayarkan akan disesuaikan dengan jenis asuransi yang diambil. Lantas, bagaimanakah cara melakukan cek saldo dan pembayarannya?

5 Cara Cek Saldo Asuransi Takaful dengan Mudah

Anda yang tertarik memiliki asuransi Takaful, harus mengetahui beragam prosedur terkait asuransi ini. Salah satunya untuk mengecek saldo, adapun cara yang dapat dilakukan adalah seperti di bawah ini,

1. Call Center

Untuk anda yang tertarik menanyakan saldo yang tersedia pada akun, sebaiknya menggunakan call center untuk enanyakannya. Selain menanyakan saldo, melalui call center dapat diketahui cara berhenti asuransi takaful ataupun kebutuhan lainnya. Nomor yang dapat dihubungi untuk asuransi ini adalah 021-79190005. Call center hanya menerima telepon dalam hari dan jam kerja

2. Email

Untuk memberikan kemudahan bagi pelanggan yang tidak memiliki waktu, dapat memanfaatkan email sebagai metode cek saldo. Caranya mudah, cukup kirimkan nomor polis ke email cs_atk@takaful.com dan semua pertanyaan terkait akan dijawab oleh CS. Jika membutuhkan informasi lain, dapat pula ditanyakan dengan format yang sama.

3. Layanan Whatsapp

Untuk memudahkan, anda dapat memanfaatkan layanan whatsaap untuk cek saldo yang tersedia. Melalui whatsapp, pengecekan saldo atau menanyakan tentang kebenaran asuransi takaful bangkrut dapat dipertanyakan dengan mudah. Jadi, tidak ada kesalahan untuk setiap informasi yang dibutuhkan. Nomor yang dapat dihubungi adalah 08118206531 tanpa biaya.

4. SMS

Jika tidak memiliki whatsapp anda dapat menggunakan SMS untuk menghubungi asuransi takaful. Namun untuk SMS dibutuhkan dana untuk melakukannya, yaitu sama seperti mengirimkan sms ke orang-oranga pada umumnya. Penggunaan SMS juga kurang memuaskan karena tidak semua pertanyaan dapat ditanyakan dengan jelas pada CS.

5. Mendatangi Kantor

Satu lagi cara yang dapat dilakukan adalah langsung mendatangi kantor pusat. Hal ini dapat membantu untuk mempertanyakan semua pertanyaan terkait akun yang anda milikki. Atau ketertarikan untuk mempertanyakan tentang produk-produk lain yang tersedia di Takaful. Bahkan mungkin saja saat itu, pemilk akun memilih untuk mengganti produk yang dimiliki.
Itulah beberapa cara cek saldo asuransi takaful, jika anda memiliki keinginan untuk mengecek saldo yang dimiliki. Masih terdapat pertanyaan tentan cara pembayaran asuransi takaful? Informasinya dapat diketahui pada bagian berikutnya.

Cara Pembayaran Asuransi Takaful


Berikut ini terdapat beberapa cara yang dapat dilakukan untuk membayar asuransi, baik secara manual ataupun online. Informasi lengkapnya ada informasi di bawah ini,

1. Setor Tunai

Anda dapat melakukan pembayaran dengan mudah, salah satunya dengan setoran tunai. Setoran tunai dapat dibayarkan mealui kantor pos. Karena mudahnya, berbagai pelanggan memberikan review asuransi takaful dengan kesan yang positif. Jadi, jangan ragu lagi untuk menggunakan asuransi ini untuk kebutuhan kesehatan keluarga.

Baca Juga :


2. Pembayaran Melalui ATM

Untuk pembayaran lainnya dapat digunakan dengan ATM. Namun hanya ATM tertentu yang dapat digunakan, diantaranya BNI, BRI, Mandiri yang memiliki label syariah. Cara pembayaran asuransi takaful lewat ATM pun cukup mudah, yaitu mengikuti cara pembayaran kebutuhan lainnya. Pembayarannya tidak membutuhkan waktu lama dan sudah diteima oleh Takaful.
Jadi itulah beberapa informasi yang dapat diberikan terkait asuransi Takaful. Untuk pemilihan cara cek saldo asuransi Takaful, dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Jadi, jangan sampai pengecekan saldo tersebut membuat anda kesulitan dalam pembayaran. Dan untuk mendapatkan manfaat maksimalnya, disarankan untuk melakukan pembayaran tepat pada waktunya.

Loading...