Loading...

Cara mendaftar Online Pencairan Dana JHT di Kantor BPJS Ketenagakerjaan Tanpa Si Jempol Yes

Si Jempol Yes - Seiring perkembangan teknologi, kini manusia dimudahkan dalam melakukan perbagai aktifitas. Salah satunya yaitu lebih mudah dalam mendapatkan layanan publik.  BPJS Ketenagakerjaan kini telah memberikan pelayanan antrian online untuk klaim BPJS Ketenagakerjaan. Layanan memperoleh nomor antrian secara online merupakan program terbaru dari BPJS ketenagakerjaan yang bisa digunakan dari bulan Juli 2O18. Namun, kadang untuk mendapatkan nomor antrian secara online cukup susah, mengingat begitu banyaknya orang yang melakukan hal yang sama. Namun, kini ada juga jasa yang membantu kita untuk memperoleh nomor antrian. Salah satunya adalah si jempol yes. Namun, sebelum menggunakan jasa ini, anda sebaiknya antri langsung secara online di website resmi BPJS Ketenagakerjaan. 

si jempol yes

Diharapkan dengan adanya antrian online ini para peserta yang akan mencairkan dana BPJS Ketenagakerjaan tidak perlu antri secara manual di kantor BPJS Ketenagakerjaan. Namun ada baiknya anda sudah mengetahui syarat dan cara klaim bpjs ketenagakerjaan. Seperti yang kita tahu BPJS Ketenagakerjaan memiliki 4 program yaitu Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Pensiun (JP), Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM). Setiap orang yang bekerja pada perusahaan yang terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan dapat mencairkan atau klaim dana BPJS Ketenagakerjaan kapan saja.

Cara mendaftar Online Pencairan Dana JHT di Kantor BPJS Ketenagakerjaan Tanpa Si Jempol Yes

(JHT) atau  Jaminan Hari Tua dapat dicairkan 100% apabila peserta sudah non aktif bekerja atau minimal kepesertaan 10 tahun dengan pencairan 10% dan 30%. Anda bisa mengunduh aplikasi untuk cek saldo bpjs ketenagakerjaan online 2019. Untuk Jaminan Kecelakaan Kerja atau JKK adalah jaminan atas biaya perawatan dan pengobatan yang terjadi karena kecelakaan kerja hingga peserta BPJSTK dinyatakan sembuh. Sedangkan untuk program JP atau Jaminan Pensiun dapat dicairkan apabila peserta sudah mencapai usia pensiun yakni usia 56 tahun. Sedangkan untuk Jaminan Kematian atau JKM adalah jaminan yang akan memberikan perlindungan terhadap keluarga peserta BPJS Ketenagakerjaan.

BACA:

Lalu apa saja langkah-langkah untuk mendapatkan atau registrasi nomor antrian pencairan JHT secara online ( tanpa menggunakan Si Jempol Yes BPJS) ?

1. Buka Website

Pertama-tama, buka website BPJS Ketenagakerjaan di www.bpjsketenagakerjaan.go.id

2. Regristrasi antrian

Jika sudah, masuk ke regristrasi antrian. Setelah masuk pada regristrasi antrian, anda disuruh untuk mengisi data diri seperti :
  • Nomor E-KTP anda atau NIK
  • Nomor Peserta BPJS Ketenagakerjaan
  • Nama lengkap sesuai E-KTP
  • Nomor HP yang masih aktif
  • Wilayah pelayanan anda (anda diminta untuk mengisi wilayah provinsi tempat tinggal anda)
  • Cabang pelayanan
  • Tanggal kedatangan
  • Jam kedatangan
  • Simpan

Namun, untuk kolom tanggal dan jam kedatangan, itu tergantung pada ketersediaan kuota yang ada.  Sedangkan untuk waktu, hanya dibatasi hanya selama 1 jam seperti jam 8 sampai jam 9 begitupun seterusnya.

Layanan antrian online BPJS Ketenagakerjaan ini baru ada di beberapa kantor cabang BPJS. Jadi, tidak semua cabang kantor pelayanan BPJS Ketenagakerjaan menggunakan sistem ini.   Anda bisa mengeceknya di aplikasi registrasi antrian online dan klik bagian syarat dan ketentuan yang berada di bagian bawah, atau menghubungi call center bpjs ketenagakerjaan.

3.Melakukan konfirmasi 

Setelah anda melakukan pendaftaran, anda akan mendapatkan konfirmasi yang akan dikirimkan melalui nomor HP anda yang sudah anda masukkan tadi.  Anda hanya perlu menunjukkan sms konfirmasi tersebut kepada petugas BPJS Ketenagakerjaan untuk mengajukan proses pencairan.

BACA:

Bagaimana cukup mudah bukan? yang perlu anda perhatikan ketika anda sudah mendapatkan sms konfirmasi dari BPJS Ketenagakerjaan, pastikan sebelum anda akan berangkat ke kantor cabang BPJS Ketenagakerjaan, anda sudah membawa dokumen-dokumen yang dibutuhkan ya.  Namun, ketika anda belum berhasil juga mendapatkan antrian, anda bisa menggunakan jasa si jempol yes. Semoga informasi ini membantu. Sampai jumpa !

Loading...