Loading...

Daftar Bank Yang Bekerjasana Dengan Bpjs Ketenagakerjaan Di Bekasi


Ditinsurance.comBPJS Ketenagakerjaan atau dahulu dikenal dengan nama Jamsostek berusaha menyediakan kualitas layanan yang terbaik baik pekerja, bahkan hingga mereka memasuki masa pensiun. Namun sayangnya, para pekerja sendiri masih kurang begitu memahami  bagaimana cara mencairkan JHT dan pencairan klaim.  Salah satunya, anda bisa mencairkan dana Jaminan Hari Tua anda melalui bank. Memang bisa? Lalu apa saja daftar nama bank yang bekerjasama dalam Pencairan JHT dan pengajuan klaim  itu?

daftar bank yang bekerjasama dengan bpjs ketenagakerjaan di bekasi

Daftar Bank Yang Bekerjasana Dengan Bpjs Ketenagakerjaan Di Bekasi

Bagi yang berdomisili di Bekasi, apa saja daftar bank yang bekerjasama dengan BPJS ketenagakerjaan di bekasi? Berikut cara daftarnya :

Sebelum membahas daftar bank yang bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan dan daftar bank yang bekerjasama dengan bpjs ketenagakerjaan di bekasi, ada baiknya kita tahu mengapa alternatif ini patut kita pilih dalam mencairkan dana JHT.  Hal ini karena jika kita memilih proses klaim dana JHT melalui bank, anda tidak perlu repot-repot mendaftar antrian secara online. Kita bisa secara langsung mendatangi Bank yang telah ditunjuk oleh kantor cabang BPJS Ketenagakerjaan dan memperoleh layanan pengajuan klaim dan pencairan dana JHT. Namun dalam kenyataannya tidak semua jenis bank diberi kewenangan untuk mencairkan dana JHT BPJS TK.  Pemerintah hanya merangkul bank-bank tertentu saja. Bank tersebut didominasi  oleh bank pemerintah atau BUMN. Bank apa saja itu ? berikut daftarnya !
  1. Bank Rakyat Indonesia (BRI)
  2. Bank Negara Indonesia (BNI)
  3. Bank Mandiri
  4. Bank Bukopin
  5. Bank Tabungan Negara (BTN)
  6. Bank Jabar Banten (BJB)
  7. Bank Central Asia (BCA)

Itulah bank yang bekerjasama dengan bpjs ketenagakerjaan 2019 yang hingga saai ini bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan atau SPO (Service Point Office). Sayangnya ke tujuh bank tersebut masih menerapkan kerjasama dan dalam skala yang terbatas atau masih belum secara keseluruhan.  Maksud terbatas disini karena  hanya bank di cabang tertentu  saja yang ditunjuk oleh BPJS Ketenagakerjaan yang akan membantu pengurusan klaim dan pencairan dana JHT peserta BPJSTK.

BACA:

Sebagai contoh di kota Bekasi  terdapat 7 bank yang telah disebutkan diatas. Namun tidak serta merta kita dapat mengunjungi bank tersebut untuk pengajuan klaim dan pencairan dana JHT, meski kita tahu, bank tersebut telah bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan.

Penyebabnya adalah setiap kantor cabang BPJS hanya bekerjasama dengan satu bank per satu kantor BPJS Ketenagakerjaan.  Misalnya saja BPJS Ketenagakerjaan bekerjasama dengan bank BJB, bukan berarti semua daftar bank BJB yang bekerjasama dengan bpjs ketenagakerjaan di bekasi dapat melayani pengajuan klaim dan pencairan dana JHT. Hanya satu saja Bank BJB yang ditunjuk saja yang bisa melayani pengajuan klaim dan pencairan JHT. Hal itu berlaku untuk daftar bank yang bekerjasama dengan bpjs ketenagakerjaan di Jakarta.

Jadi untuk mengetahui bank yang bekerjasama dengan bpjs ketenagakerjaan 2019  dan unit mana yang bekerjasama dalam pencairan JHT dan pengajuan klaim ada harus mengunjungi terlebih dahulu kantor BPJS Ketenagakerjaan terlebih dahulu di kota anda. Dapat disimpulkan bahwa perlu konfirmasi terlebih dahulu untuk mendapatkan informasinya.  Tidak bisa kita dengan tiba-tiba mendatangi bank yang namanya sama dengan daftar diatas.

BACA:

Nah itulah informasi mengenai Bank apa saja yang telah bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan dalam mencairkan klaim dan pencairan JHT. Dan sudah jelas kan daftar bank yang bekerjasama dengan bpjs ketenagakerjaan di bekasi.  Adanya pelayanan klaim JHT lewat SPO ini tentu sedikit banyak akan mempermudah peserta untuk menarik tabungan JHT dan pengajuan klaim, dan akan mengurangi kepadatan peserta yang mengambil JHT secara langsung di kantor BPJS Ketenagakerjaan. Namun, pastikan anda sudah memenuhi persayaratan dalam mengajukannya ya. Semoga informasi ini membantu. Sampai jumpa !

Loading...