Loading...

Pencairan Axa Mandiri Setelah 5 Tahun

Pencairan Axa Mandiri Setelah 5 Tahun - Untuk kalian sebagai pemegang asuransi jiwa AXA Mandiri, pencabutan dana adalah salah satu momen yang dinanti-nanti. Apalagi penarikan dana tersebut umumnya baru dapat Anda lakukan setelah bertahun-tahun. Sebab, di asuransi jiwa ada masa perjanjian polis yang berbeda-beda serta pada hitungan tahun.


 

Pencairan Axa Mandiri Setelah 5 Tahun


Jadi, penarikan dana tidak bisa bebas. Sobat wajib memenuhi persyaratan tertentu. Biasanya pencabutan saldo tersebut baru dapat dilakukan sesudah 5 tahun maupun di akhir masa asuransi.


Pelaksanaan penarikan Seluruh Dana Investasi (Pembatalan Polis)


1. Progres Pembatalan Polis terdiri dari :




  • Cooling Off : Permintaan pembatalan polis pada periode ini harus telah diterima oleh AXA

  • Mandiri paling lambat 14 (empat belas) hari kalender semenjak SMS link e-policy diterima oleh
    pemegang.

  • Redemption : Permintaan pembatalan Polis yang diterima oleh AXA Mandiri setelah lewat
    masa bebas lihat (Cooling Off Period)


2. untuk melakukan Penutupan polis dokumen yang diperlukan ialah :




  • Formulir pengambilan Dana dan juga Pembatalan Polis yang dapat diakses di https://www.axamandiri.co.id/wp-content/uploads/2015/12/1.-Formulir-Penarikan-Dana-dan-PembatalanPolis1.pdf

  • Fotokopi KTP (WNI)/Passport & KITAS (untuk WNA) dari Pemegang Polis yang masih berlaku.

  • Fotokopi Buku tabungan jikalau rekening yang diterapkan berbeda dengan rekening pendebetan sebagaimana tercantum dalam SKDR

  • Apabila rekening yang digunakan bukan atas nama Pemegang Polis, karenanya semestinya melampirkan dokumen penyokong yang menunjukan hubungan pemilik rekening dengan Pemegang Polis seperti Fotokopi Akte Kelahiran ataupun Fotokopi Kartu Keluarga sekiranya rekening awal bukan atas nama Pemegang Polis.


3. Formulir wajib diisi dengan komplit dan juga benar, serta hanya boleh ditandatangani oleh pemegang polis.


4. Formulir dan perlengkapan dokumen dikirimkan ke Kantor Sentra AXA Mandiri dan ditujukan ke komponen Policy Owner Service (POS).


5. Dana pembatalan polis akan ditransfer dalam 7 (tujuh) hari kerja sesudah dokumen lengkap diterima oleh komponen Policy Owner Service (POS).


6. Jumlah dana yang diterima bisa lebih besar atau lebih kecil daripada perhitungan saatpengajuan.


 

Lupa Nomer Polis AXA Mandiri



1) Menghubungi Call Center Perusahaan Asuransi


Hal pertama yang dapat kawan lakukan adalah menelepon dan juga menghubungi call center perusahaan asuransi. Bila kalian membeli produk asuransi via agen, maka contact agen asuransi sesegera mungkin. Umumnya akan menerima sebagian instruksi untuk mengerjakan prosedur duplikat polis.


Agen asuransi terkait akan menolong Anda mengurus kehilangan polis asuransi. Umumnya bisa mempersiapkan sebagian dokumen yang dibutuhkan guna mengurus polis yang hilang ini. Tegaskan kamu juga mengetahui biaya yang dibutuhkan untuk mengurus polis asuransi yang hilang. Tetapi perusahaan asuransi memiliki prosedur yang berbeda berkaitan biaya juga prasyarat dokumen yang diperlukan.


2) Setelah Keterangan Jika


Siapkan surat keterangan hilang dari kepolisian. Sebagai salah satu dokumen syarat guna mengurus polis asuransi. Untuk mengurus surat keterangan hilang ini, caranya juga sungguh-sungguh gampang. Lazimnya hanya harus pergi ke kantor polisi terdekat, lalu sampaikan bahwa kalian memerlukan surat keterangan hilang.


Umumnya petugas akan menanyakan kalian soal keterangan barang yang sirna. Sekiranya dalam hal tersebut polis asuransi, Anda dapat menambahkan keterangan nomor polis asuransi, jika kawan menulis nomor polisnya. Seumpama bila tidak, katakan saja dengan sejujurnya bila sobat tidak mengetahui nomor polis asuransi hal yang demikian.


Sesudah menerima surat keterangan sirna dari kepolisian ini, kalian bisa datang ke kantor perusahaan asuransi yang ada di domisili, atau kantor perusahaan asuransi terdekat. Sampaikan kepada petugas bila polis asuransi hilang.


3) Datangi Kantor Perusahaan Asuransi


Apabila agen asuransi tak dapat kamu hubungi, tetap jangan panik. Lazimnya masih bisa berkunjung ke kantor perusahaan asuransi sekitar, atau sesuai dengan tempat tinggalmu. Jangan lupa untuk membawa surat keterangan sirna yang sudah tersedia dari pihak kepolisian. Jangan lupa guna melampirkan berjenis-jenis identitas yang diperlukan seperti KTP.


Jikalau kamu terjadi petaka, kawan bisa lantas menghubungi nomer call center perusahaan asuransi berkaitan guna mendapatkan nasehat berikutnya. Perusahaan asuransi akan mengecek data kalian dengan data yang ada. Umumnya dapat mengabarkan laporan perihal keadaan Anda saat itu juga.


Tiap, bila sobat terjebak banjir di dalam mobilmu, jangan seketika nyalakan mesin. Anda hubungi pihak asuransi jika sobat memiliki asuransi kendaraan. Karena, apabila kamu konsisten menyalakan mesin dikala banjir berlangsung, kerusakan yang mengalami akibat hal hal yang demikian tak akan ditanggung oleh pihak asuransi.


4) Siapkan kamu Duplikat Polis Asuransi


Tetapi perusahaan asuransi akan membandrol biaya guna pembuatan duplikat polis asuransi. Oleh sebab itu, tidak ada salahnya bila sobat bersiap dengan biaya yang dibutuhkan guna duplikat asuransi. Lazimnya bisa bertanya ke agen asuransi berkaitan ataupun telepon ke call center guna menerima kabar lebih terperinci. Tetapi produk asuransi akan memiliki tarif duplikat polis asuransi yang tidak sama.


Pembuatan duplikat polis asuransi tak akan memerlukan waktu yang lama. Umumnya mungkin akan menunggu paling lama sampai dua sampai tiga pekan guna pengerjaan pembuatan duplikat asuransi ini. Maka, jika kalian kehilangan polis asuransi karena lupa menyimpannya, kalian dapat segera mengurus polis asuransi hilang ini, sebelum ada musibah maupun hal-hal yang tidak diharapkan terjadi.


Tentukan sobat telah mengerti urutan dari pembuatan duplikat asuransi juga persyaratan serta dokumen apa saja yang dibutuhkan guna mengajukan duplikat asuransi yang sirna. Melainkan tak sulit juga sungguh-sungguh mudah. Biasanya bisa berkonsultasi dengan agen asuransi terkait.


5) Terkait E-Polis


Seandainya ini sebagian perusahaan asuransi sudah menerapkan penerbitan e-polis. Yang ini membikin pengguna juga tertanggung tak perlu menaruh polis asuransi dalam bentuk lahiriah atau hardcopy. E-polis ini telah disetujui oleh Otoritas Jasa Keuangan sebagai polis asuransi yang legal dan yakni dokumen yang memenuhi persyaratan seandainya pemegang mengajukan klaim.


Dengan menerapkan e-polis, sobat malahan jadi tak kuatir polis asuransi rusak atau terbawa banjir. Polis asuransi dalam bentuk komputerisasi ini dapat tersimpan di dalam telepon pintar pintar juga e-mail kamu. Tersebut ini akan memudahkan kalian dalam penyimpanan. Contohnya, belum seluruh perusahaan asuransi menerapkan hal ini. Jikalau sobat lebih menyenangi paperless juga telah terbiasa dengan dokumen digital, kawan bisa memilih polis asuransi dengan e-polis ini ke perusahaan asuransi yang telah menyediakan fasilitas ini.


Pengajuan Duplikat polis bisa diajukan dengan sistem mengisi formulir pengajuan duplikat polis dan melampirkan surat pernyataan Polis sirna dan juga juga membayar biaya duplikat polis.


 

Alamat Dan Call Center Axa Mandiri Asuransi


AXA General Insurance (Customer Care Centre)


AXA Tower Lantai GF


Jalan. Prof. Dr. Satrio Kav. 18 Kuningan City, JKT 12940


Phone: 1500 733,


Fax: +62-21-3005 9008


customer@axa-insurance.co.id


 

AXA Service Centre


Tunjungan Plaza 5 (Pakuwon Center 15th Floor Unit 1 & 2)


Jln. Embong Malang nomor 1,3,5 Kelurahan Kedungdoro, Kecamatan Tegalsari Surabaya 60261


Tel: +62-31-99251888


 

Call center Axa Mandiri insurance AXA Financial Indonesia (Customer Care Centre)


AXA Tower lt. GF, Jln. Prof. Dr. Satrio Kav. 18, Kuningan City, JKT 12940, Indonesia


Tel: 1500 940


Nasabah Agency juga pengguna Telemarketing: customer@axa-financial.co.id


 

PT Architas Asset Management Indonesia (AXA Tower lt. 17)


Jalan. Prof. Dr. Satrio Kav. 18, Kuningan City, Jakarta 12940, Indonesia


Tel : +62 21 5085 3535


Fax : +62-21-3005-8811


CustomerService.ID@Architas.com


 

Loading...